Sekitar 2000 Taekwondoin Ikut Ujian Kenaikan Tingkat

BANDUNG,- Sekitar 2000 dari 120 unit taekwondo anggota Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bandung mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) untuk geup 10 (sabuk putih) sampai geup 2 (sabuk merah), yang berlangsung di GOR Pajajaran, Jln Pajajaran Bandung, Minggu (3/6/2018).
“Semua merupakan atlet taekwondo Kota Bandung yang mengikuti UKT sekarang,” ungkap Sekertaris Umum Pengcab TI Kota Bandung, Dedi Heryadi, disela-sela kegiatan.
Menurutnya kegiatan UKT ini digelar setiap 3 bulan sekali dan animo para taekwondoin untuk ikut sangat besar, selain itu dengan banyaknya  taekwondoin ikut serta maka Bandung tidak akan kekuarangan atlet taekwondo.
“Banyak potensi yang kita miliki dan ini bisa menjadi langkah yang baik dengan demikian pembinaan taekwondo di Kota Bandung sangat baik,” tegasnya.
Dalam kesempatan tersebut, diperkenalkan juga para atlet taekwondo Kota Bandung yang akan berangkat ke Thailand untuk mengikuti kejuaraan dan camp disana serta diperkenalkan atlet taekwondo kota Bandung yang akan turun membela Kota Bandung pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda).
“Kita mengirimkan atlet ke Thailand untuk mengikuti kejuaraan dan camp disana, kita sangat berharap dengan mengikuti camp disana kemampuan mereka akan semakin meningkat,” ungkap dedi.
Pihaknya juga mengatakan, kalau atlet kyorugi asal kota Bandung yang dikirim kesana merupakan atlet-atlet potensial yang diprediksi bakalan mendapatkan medali emas pada Porda mendatang.

“Kita tidak mau mengirim secara asal-asalan, kita mengirimkan atlet yang bener-bener memiliki potensi bisa meraih meali emas nantinya,” pungkasnya.(B7)