Sembilan Cabor di Gelar Diluar Kab Bogor

BOGOR,- Dipastikan ada sembilan cabang olahraga Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018 akan digelar di luar Kabupaten Bogor, adapun daerah diluar Kab Bogor, yang akan menjadi tuan rumah Porda, masing-masing, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bandung, Kabupaten Karawang, Kota Cimahi, Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Sumedang.
Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Rudy Achdiat, sembilan cabor tidak akan bertanding di ‘Bumi Tegar Beriman’ tetapi diluar Kabupaten Bogor. Dikarenakan tidak adannya venue pertandingan tersebut, oleh karena itu alternatifnya adalah, tuan rumah menunjuk daerah-daerah yang miliki venue pertandingan.
“Kita tidak punya venuenya, oleh karena itu kami sudah berkoordinasi dengan daerah pemilik venue, untuk kesiapan menggelar pertandingan yang akan dipertandingkan di Porda mendatang, dan semua daerah yang kami tunjuk sudah sepakat, dan siap menggelar pertandingan tersebut,” ungkap Rudy Achdiat.
Rudy mengatakan, sembilan cabang olahraga, seperti cabor menembak, berkuda, bridge, dayung, senam, squash, boling, dan sepatu Roda,  sehingga tuan rumah Porda 2018, yakni Kabupaten Bogor, menunjuk delapan daerah jadi tempat pertandingan kesembilan cabor tersebut.
Rudy menjelaskan, Kota Bogor cabor boling, Kota Depok cabor bridge, Kota Bandung cabor senam, dan Squash, Kabupaten Karawang cabor dayung, Kota Cimahi sepeda, serta cabor menembak. Sedangkan Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Sumedang alternatif untuk pertandingan cabor berkuda.
“Semua daerah yang kami tunjuk venuenya sudah siap untuk menggelar pertandingan di daerahnya. Akan tetapi, Kabupaten Bogor, tetap sebagai tuan rumah, dan pelaksanan event paling bergengsi di Jawa Barat 2018,” jelasnya.(B1)