Sepatu Roda Jabar Siap Pertahankan Juara Umum

BEKASI,- Tim sepatu Roda Jawa Barat siap mempertahankan gelar juara umum pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Ibu Negara (PIN), yang akan digelar di Lintasan Separu Roda Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis s.d Jumat (5-6/7/2018).
Hal ini diutarakan Ketua Pengurus Provinsi (Penprov) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jabar, Erry Sudradjat pada saat latihan gabungan di Sirkuti Sepatu Roda Patriot Kota Bekasi.
“Kita tentunya siap mempertahankan Piala Ibu Negara yang ketiga kalinya, oleh karena itu kami melakukan latihan gabungan di Kota Bekasi dengan atlet-atlet yang masuk kontingeen Jabar,” ungkapnya.
Erry menjelaskan, dipilihnya Bekasi sebagai tempat latihan gabungan sebelum berangkat ke Malang, dikarenakan sirkuit di Kota Bekasi ini memiliki karekteristiknya sama dengan sirkuit di Malang.
“Sirkuit di Bekasi ini sama seperti di Malang, dimana tracknya dari beton serta memiliki belokan yang mirip, sehingga kami memilih disini untuk melakukan latihan sebelum kami berangkat,” jelasnya.
Dalam kejurnas sendiri mempertandingkan nomor dari kategori A, B, C, D, Junior dan Senior, Jabar sendiri mengirimkan setiap kategori untuk bisa mempertahankan gelar juara umum dengan jumlah atlet 46 orang.
“Kita kirim semua atlet terbaik Jabar di setiap kategori dan mengenai persaingan sendiri akan datang dari Jatim yang sudah mempersiapkan jauh-jauh hari,” tegasnya.

Tim sendiri akan berangkat Senin (2/7/2018) menggunakan kereta api dan direncanakan sampai di Malang hari berikutnya Selasa (3/7/2018), sehingga masih ada kesempatan untuk melakukan latihan mencoba lintasan.(B7)