Setelah Lebaran, KONI Jabar Akan Bentuk Tim Pendampingan Porda 2018

BANDUNG,- Komite Olahraga Nasional Indoneisa (KONI) Jawa Barat akan membentuk tim pengendalian Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018 di Kabupaetn Bogor.

Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin menegaskan, tim terebut dibentuk untuk memastikan gelaran multi event empat tahunan di Jabar tersebut menjadi gambaran untuk mempertahankan gelar Jabar Kahiji pada pelaksanaan PON XX/2020 di Papua mendatang.

“Karena akan menghadapi libur panjang lebaran, saya berharap pengurus KONI ini bisa mencari celah, simpul dalam suksesi Porda nanti. Karena itu, setelah lebaran nanti kami akan membentuk tim pendampingan Porda. Ini untuk memastikan bahwa Porda sebagai maping menuju PON Papua,” ungkapnya di Gedung KONI Jabar, Jl. Pajajaran No. 37A Bandung.

Ia mengaku, baik konsep maupun pedoman yang harus dilakukan saat pendampingan sudah dipahami oleh SDM yang akan menjadi bagian dari tim tersebut.

“Kami sudah tidak harus mengarahkan lagi mereka harus seperti apa. Tapi mereka sudah punya kendali, komunikasi tanpa batas dengan PB Porda. Begitu juga dengan teknisnya nanti di lapangan. Mereka akan bergerak mulai Agustus sampai pelaksanaan mendampingi PB Porda di sana,” katanya.

Untuuk memastikan pendampingan ini berjalan dengan baik, KONI Jabar juga memiliki kriteria dalam memilih orang-orang yang berkompeten untuk menjadi bagian dari tim pendamping tersebut.

“jumlahnya tidak lebih dari 10 orang. Yang pasti orang-orang yang ada di tim ini  betul-betul memahami input dan output dari Porda itu sendiri. Kedua, mereka memahami mekanisme penyelenggaraan Porda sesuai pedoman dan aturan dan ketiga tentunya mereka memiliki waktu yang luang. kami berharap semuanya berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (B8)