Stephanus Sarwo Bina Atlet Voli

BANDUNG,- DITENGAH-tengah kesibukannya sebagai Kepala Cabang Asusransi Bumiputera wilayah Kota Bandung, tidak membuat ambisi Stephanus Sarwo (44) untuk membina bibit-bibit atlet bola voli di Kota Bandung luntur.

Bahkan dia pun bertekad untuk bisa terus mencetak atlet-atlet potensial yang nantinya bisa mengharumkan nama daerah dan juga indonesia. “Dasarnya memang saya suka olah raga bola voli, bahkan sempat ikut kejuaraan saat masih tinggal di yogyakarta dulu,’katanya.

Sebagai pembina tim bola voli Kharisma Bumiputera, Stephanus pun rela membagi waktunya untuk bisa terjun langsung membina para atletnya. Bahkan dia tidak segan-segan untuk membantu para atlet.

“Sebagai pembinan tentunya merupakan tuga dengan tanggung jawab yang cukup berat. Namun, kita memiliki tim pelatih dan tim yang solid, sehingga bisa mengatasi jika ada kesulitan yang terjadi,”ujarnya.

Saking senangnya dengan cabang olah raga bola voli ini, Stephanus pun selalu membantu para atletnya yang mengalami kesulitan mulai dari menyekolahkan dengan memberikan beasiswa bagi atlet potensial.

‘Saya berkeinginan bisa turut memajukan perbolavolian di Jawa Barat khususnya nasional pada umumnya. Tujuan yang kita lakukan ini adalah untuk mencetak atlet-atlet berbakat, karena kita tahu selama ini Jawa Barat merupakan penyumbang atlet terbesar untuk Indonesia,’ucapnya.

Prestasi yang dicetak oleh para pemain Kharisma Bumiputera mulai bersinar, bahkan pada beberapa kejuaraan baik itu skala antarklub, pengcab, maupun pengda PBVSI Jabar beberapa kali menorehkan prestasi yang baik.

“Selain bola voli, kedepannya kita juga akan menyasar cabang olah raga lain seperti bulu tangkis, tenis meja, dan muay thai melalui yayasan yang sya dirikan yaitu Sarwo Foundation,”ungkapnya.

Dia berharap sumbangsihnya ini bisa semakin membangkitkan tekad calon atlet potensial masa depan, untuk lebih bersemangat dan semakin fokus dalam mengejar impiannya menjadi atlet berprestasi. (B6)