Subekti : ” Saat ini Kami Belum Punya Figur selain Pak Ahmad”

BANDUNG,- Ketua Umum Persaudaraan Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) Jawa Barat Dr. Subekti N Kartasasmita MPH menegaskan, belum memiliki sosok Ketua Umum yang akan menggantikan Ketua Umum KONI Jabar  sekarang Brigjen. TNI. Ahmad Saefudin untuk memimpin organisasi olahraga sekelas KONI Jabar untuk masa yang akan datang.

“Sepertinya saat ini saya secara pribadi mau pun lembaga Pekemi belum menemukan figur yang tepat seperti ketua sekarang pak Ahmad,” ujar Subekti. Jadi kalau ditanya figur untuk Ketua Umum KONI yang akan datang, lanjut Subekti dirinya belum punya selain Pak Ahmad.

“Saat ini kami belum punya figur, selain pak Ahmad,” ucap Subekti. Menurut dia gaya kepemimpinan Ketua KONI sekarang sangat tegas, disiplin namun sangat mengetahui karakter cabang olahraga yang dipimpinnya itu. Termasuk jelas Subekti ke cabang Kempo olahraga beladiri yang dipimpinnya.

“Beberapa kali bertemu saat kami mempersiapkan atlet untuk hajat Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016 lalu di Bandung. Beliau sangat familiar memberikan motivasi kepada kami. Tidak hanya sekedar motivasi secara psikologis yang kebapakan. Tapi juga dukungan pendanaan. Beliau hafal betul karakter olahraga Kempo dan cepat dekat dengan atlet,” tegas Subekti.

Ditanya hal lain yang.membuat ketua Kempo Jabar ini begitu mengidolakan Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin dan menjadikan figur untuk memimpin KONI Jabar kembali, adalah karena pak Ahmad Saefudin berhasil mengantar Jawa Barat tampil secara terhormat menjadi juara umum pada PON 2016 lalu.

“Ini fakta dan sejarah, bagaimana dibawah kepemimipan beliau Pak Ahmad membawa Jawa Barat sebagai juara umum pada PON 2016 lalu. Hal yang tidak mudah diciptakan jika tidak Pak Ahmad yang menahkodai KONI Jabar,” kata Subekti. Oleh karena itu, ucap Subekti selagi lagi ditegaskannya, dirinya berharap pada pemilihan yang akan datang. Pak Ahmad bersedia untuk kembali memimpin KONI Jabar.

“Selama kriteria seperti Pak Ahmad tidak ditemukan, tentu kami berharap Pak Ahmad mau untuk menjadi pimpinan organisasi olahraga sekelas KONI Jabar ini,” ucap Subekti. (B9)