Sukses Gelar Liga Tenis Meja Tingkat Wilayah, PTMSI Jabar Akan Melanjutkan Liga Ke Tingkat Daerah

BANDUNG,- Setelah sukses menggelar Liga Tenis Meja Anak Sekolah di 5 wilayah di Jawa Barat. Pengprov PTMSI Jawa Barat, telah memastikan akan menggelar Liga Tenis Meja tingkat Daerah pada pertengahan Juli 2018.

“Setelah Liga Wilayah dilaksanakan, kita sudah pasti akan melanjutkannya ke tingkat daerah, tepatnya pada tanggal 12-15 Juli di Jatinangor, untuk persiapan beberapa hari yang lalu kita sudah laksanakan technical meeting (TM), disana kita bahas semua dan alhamdulillah sesuai dengan komitmen,” ujar Ketua Pelaksana Liga Tenis Meja Tingkat Jawa Barat, Yosef saat dijumpai di Sekretariat PTMSI Jawa Barat, Jl. Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (5/7/2017)

Untuk jumlah peserta Liga Tenis Meja Anak Sekolah tingkat daerah, pihaknya menyebutkan akan terdapat sekitar 240 peserta. Jumlah tersebut didapat dari hasil seleksi Liga Tenis Meja Anak Sekolah tingkat wilayah.

“Pada saat melakukan finalisasi kemarin bersama para pengurus, kami telah mebetapkan kuota. Kita ambil peringkat satu sampai delapan dari tiap kelas baik SD, SMP dan SMA putra/putri, kalau diperkirakan sekitar 240 totalnya,” jelas dia

Akan berbeda dengan tingkat wilayah menurutnya Liga Tenis Meja Anak Sekolah tingkat daerah nantinya akan menambahan jumlah nomer pertandingan, fiantaranya ganda putra, ganda putri dan mix double.

“Untuk nomer jelas ada penambahan karena di liga jabar itu kita tidak hanya ingin meningkatkan kuantitasnya saja tapi juga kualitas dari si atlet,” katanya.

Sebelumnya, pada Liga Tenis Meja Anak Sekolah tingkat wilayah pihaknya hanya mempertandingan nomor single putra dan single putri. “Disini kita akan lihat bagaimana potensi atlet Kelompok Usia (KU) karena kemarin di single mungkin pencapaian ada yang di urutan ke dua atau bahkan ke 8, tetapi di double belum tentu, bisa saja lebih bagus,” pungkasnya (B3)