Sukseskan Porda Jabar XIII, Kabupaten Bogor Canangkan Panca Sukses

BANDUNG,- Lima sukses menjadi target Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jabar V yang akan digelar pada Oktober 2018 mendatang. Panca sukses tersebut menjadi sumber komitmen bagi seluruh panitia penyelenggara dalam menyukseskan gelaran multieven olahraga terakbar di Jabar tersebut.
“Kelima target sukses atau kami sebut Panca Sukses Porda Jabar XIII dan Peparda Jabar V tersebut yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi, sukses ekonomi kerakyatan dan sukses budaya,” ujar Bupati Bogor sekaligus Ketua Umum PB Porda Jabar XIII dan Peparda Jabar XIII, Hj Nurhayanti saat ditemui di Bandung, Sabtu (31/3/2018).
Sukses penyelenggaraan, ‎lanjutnya, menjadi komitmen Kabupaten Bogor untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh kontingen peserta‎ Porda Jabar XIII dan Peparda Jabar V dari seluruh kota/kabupaten di Jabar. Sementara ‎sukses administrasi dicanangkan untuk menjamin tertib administrasi yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlalu.
“Ini mengingat sumber dana pelaksanaan Porda Jabar XIII dan Peparda Jabar V berasal dari dana hibah Pemkab Bogor dan dana hibah Pemprov Jabat yang harus dipertanggungjawabkan secara transparan dan akuntabel‎,” tambahnya.
‎Untuk sukses prestasi, mengandung harapan agar arena Porda Jabar XIII dan Peparda Jabar V menjadi sarana yang kondusif bagi atlet dari seluruh kota/kabupaten di Jabar mencetak prestasi tertinggi. Dengan demikian, diharapkan bisa kembali memberikan kontribusi serta kebanggaan bagi Jabar untuk mencapai target Berjaya Untuk Nusantara di Tanah Papua tahun 2020.
Sedangkan sukses ekonomi menyiratkan tujuan ‎untuk menjadikan penyelenggaraan Porda Jabar XIII dan Peparda Jabar V memberikan manfaat bagi masyarakat dengan melibatkan seluruh usaha dan UMKM sehingga berdampak pada pertumbuhan eknomi masyarakat. Dan sukses budaya merupakan upaya menjadikan arena Porda Jabar XIII dan Peparda Jabar V sebagai sumber daya tarik wisata‎ dengan melibatkan seluruh seniman dan budayawan untuk berpartisipasi dengan mengangkat nilai budaya yang berbasis kearifan lokal sekaligus menumbuhkembangkan budaya olahraga bagi masyarakat Jabar‎.
“Dengan Panca Sukses tersebut, melalui kegiatan Porda Jabar XIII dan Peparda Jabar V, seluruh kontingen serta masyarakat olahraga bisa menikmati Kabupaten Bogor sebagai venue pertandingan olahraga, pusat wisata budaya, hingga sumber pergerakan ekonomi rakyat dan daerah yang kondusif bagi perkembangan prestasi olahraga,” pungkasnya. (B1)