Tak Dihadiri Perwakilan KONI di Musprov, Ade Barkah Terpilih Pimpin ISSI Jabar

BANDUNG,- Tak dihadiri pejabat Komite Olahraga Nasional Indoneisa (KONI) Jawa Barat, Ade Barkah Surahman terpilih sebagai ketua umum Ikatan Sport sepeda Indonesia (ISSI) Jabar periode 2018-2022.

Ia dinyatakan menang secara aklamasi pada musyawarah provinsi (musprov) ISSI Jabar IX/2018 di Hotel Horison Bandung, Rabu (18/04/2018). Dari 22 pengcab yang ada di Jabar, Ade yang merupakan wakil ketua DPRD Jabar ini mengklaim mendapat dukungan dari 18 pengcab.

Ade pun mengaku ingin mengembalikan kejayaan balap sepeda di Jabar. Bukan hanya dengan menghidupkan event-event kejuaraan tapi juga konsen untuk mencetak bibit atlet berprestasi.

“Dalam mengemban amanah ini saya akan memakai filosofi sepeda. Karena sepeda itu harus kuat fisik, harus terus mengayuh, perlu konsentrasi dan tidak boleh berhenti untuk menghasilkan prestasi,”kata Ade usai dinyatakan terpilih sebagai ketua umum.

“Prestasi itu harus ada medianya yaitu melalui event-event. Itu akan kita hidupkan lagi supaya gairah untuk berprestasi itu muncul. Karena dulu Jabar ini merupakan lumbungnya atlet sepeda nasional. Dan untuk tabungan ke depan kita juga harus serius melakukan regenerasi atlet sebagai cikal bakal,” tegasnya.

Mengenai ketidak hadiran pejabat KONI Jabar, dalam sambutannya Ade mengatakan jika itu merupakan satu kritikan baginya. Bukan hanya tak dihadiri oleh perwakilan dari KONI Jabar, musprov itu juga tanpa melalui proses laporan pertanggung jawaban dari kepengurusan ISSI Jabar periode 2013-2017 pimpinan Ato Hermanto yang dianggap masa jabatannya sudah habis sejak Juni 2017 lalu berdasarkan penggantian antar waktu yang disepakati PB ISSI menyusul restrukturisasi anggota kepengurusan.

“Iya mungkin saat ini KONI belum membutuhkan kita, itu sebagai kritikan yang jadi pemicu dan pemacu bagi saya yang harus dijawab dengan prestasi,” pungkasnya. (B8)