Target Emas di Asian games, Wewey Geber Latihan

BANDUNG,- Pesilat wanita asal Jawa Barat yang saat ini tengah bergabung dengan para pendekar silat lainnya di pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Indonesia, Wewey Wita terus menggeber persiapannya menuju ajang bergengsi Asian Games 2018.

Ia mengklaim persiapan yang sudah dilakukannya mencapai 70%. Bahkan belum lama ini pun ia tampil pada invitation Turnamen sebagai bagian dari persiapan Timnas ppencaksilat Indonesia sebelum tampil pada multi event tersebut.

“Saat ini lagi sibuk latihan saja. Fokus pada persiapan Asian Games nanti. Dan persiapan sendiri sudah mencapai 70%. Kemarin juga ada test event, dan memang target saya bisa juara disetiap uji coba dan try out,” ungkap Wewey yang akan turun di kategori tanding kelas B putri.

Atlet cantik yang sukses menyabet medali emas pada SEA Games 2017 lalu ini juga bertekad untuk kembali mempersembahkan medali emas untuk kontingen Indonesia.

“Pastinya target saya ingin juara di Asian Games nanti. Dan di multi event lainnya. Semooga lancar terus sampai hari H nya nanti,”tegas pendekar silat yang hobi bernyanyi tersebut.

Ia mengaku memang tidak mudah untuk bisa mendapatkan hasil terbaik pada Asian Games nanti. Pasalnya Wewey menilai jika pesilat”pesilat dari Asia Tenggara sudah mulai menunjukkan taringnya.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala. Saya lihat peta persaingan ada di Asia Tenggara. Pesilat-pesilatnya sudah mulai bagus-bagus. Terutama yang ikut SEA games kemarin. Itu harus diwaspadai,”pungkasnya. (B5)