Tenis Meja Tanpa Babak Kualifikasi Porda XIII/2018

BANDUNG, – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jawa Barat memastikan tidak akan menggelar babak kualifikasi untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018. Hal itu ditegaskan secara langsung oleh Ketua Umum Pengprov PTMSI Jabar, Ade Koesjanto.
Meski demikian, Ade mengatakan bahwa aturan ketat akan diberlakukan di multievent empat tahunan yang akan digelar di Kabupaten Bogor tersebut. Seperti pembatasan usia atlet.
Dari hasil keputusan Rakor Pengprov PTMSI Jawa Barat di GOR Pajajaran, Bandung, Minggu (17/12/2017) lalu disepakati bahwa setiap daerah hanya memperbolehkan menurunkan satu atlet berusia diatas 27 tahun.
“Jadi atlet yang berusia 27 tahun boleh mengikuti semua nomor yang akan dipertandingkan yaitu beregu putra dan putri, tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran. Tapi untuk atlet yang berusia diatas 27 tahun hanya diperbolehkan tampil pada nomor beregu,” ucap Ade.
Selain itu, Ade juga memastikan bahwa atlet harus memenuhi persyaratan legalitas sebagai penduduk kota dan kabupaten sejak 1 Agustus 2017 yang dibuktikan dengan antara lain kartu tanda penduduk elektronik dan kartu keluarga.
“Jika ada permasalahan, keputusan akan ditentukan oleh Dewan Hakim Porda. Pendaftaran pemain akan ditutup pada 31 Maret 2018,” tegasnya.(B7)