Tes Event Asian Games Menguji Tiga Komponen

BANDUNG,- Tes event Asian Games cabang olahraga softball digelar dilapang Lodaya Bandung dengan menguji 3 komponen yang ada, hal ini diutarakan  Wakil Deputi I Bidang Olahraga Inascog, Djoko Pramono, berharap test event softball yang telah dilaksanakan selama 4 hari di Lapangan Softball Lodaya, dapat menguji 3 komponen dalam pertandingan.

 

“Yang pasti venues belum mencapai target karena ini bukan venue sesungguhnya. Tapi paling tidak ada 3 komponen yang bisa di tes di sini, seperti SDM, managemen organisasi dan regulasi pertandingan,” ungkap Djoko pasa saat melakukan pemantauan pelaksanaan test event softball, di Lapang Lodaya, Jln Lodaya Bandung,  Rabu (22/11/2017) Softball sendiri telah menjadi bagian dari 17 cabor yang telah melaksanakan test event Asian Games 2018. Ia berharap, beberapa cabor lainnya dapat segera melaksanakan test event sebelum bulan Desember.

 

“Ini adalah test event ke-17. Dari semua yang sudah melaksanakan test event, ada 9 cabor yang akan melaksanakan test event di bulan Januari,” katanya. Pihaknya,  sedang berupaya mendorong percepatan pembangunan venue di Senayan, dengan harapan beberapa cabor dapat segera melaksanakan test event. “Sebetulnya rata-rata cabor sudah siap melaksanakan, namun GBK belum bisa dipergunakan. Maka yang sedang dipercepat oleh kita adalah venuenya,” pungkasnya.

 

Tes event sendiri diikuti 4 tim nasional, timnas putri yang dipersiapkan untuk kejuaraan Asia, serta 3 timnas, yang dihuni atlet putri yang mengikuti seleksi nasional untuk Asian Games.(B1)