TI Jabar Siap Pertahankan Gelar Juara Umum di Kejurnas 2017

BANDUNG,- Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Jabar terus berupaya mempertahankan prestasi di level nasional. Salah satunya dengan mempersiapkan atlet terbaik untuk mengikuti gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo yangakan digelar di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta, 23-26 November 2017 mendatang.
Sekretaris Umum Pengprov TI Jabar, Divie menuturkan, untuk kejurnas tersebut, pihaknya sudah mempersiapkan sebanyak 25 atlet yang terdiri dari 16 atlet inti ditambah sembilan atlet cadangan. Para atlet tersebut sudah menggelar sentralisasi latihan di Kota Bandung pasca pelaksanaan babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII pada Oktober 2017 lalu.
“Atlet yang kita siapkan untuk kejurnas diambil dari hasil babak kualifikasi bulan lalu sesuai dengan kebutuhan dan sudah menjalani sentralisasi sejak bulan lalu. Komposisi atlet yang kita siapkan ini, 70 persen didominasi oleh atlet-atlet junior‎,” ujar Divie saat ditemui di sekretariat Pengprov TI Jabar, komplek olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (13/11/2017).
‎Meski didominasi atlet junior, lanjur Divie, target Jabar pada kejurnas tahun ini pun untuk mempertahankan titel juara umum. Pada pelaksanaan kejurnas di tahun sebelumnya, Jabar sendiri berhasil meraih gelar juara umum dengan mengoleksi 12 medali emas.
“Pada kejurnas kali ini, dipertandingkan sebanyak 21 nomor dengan rincian 16 nomor kyorugi dan lima nomor poomsae. Dan target di kejurnas tahun ini pun kita incar juara umum dan menjadi evaluasi untuk persiapan PON XX tahun 2020 mendatang,” tegasnya. (B5)