Tiga Peraih Medali Emas Asian Games Asal Kota Bandung Diguyur Bonus

BANDUNG,- Para atlet asal Kota Bandung ikut ambil bagian dalam keberhasilan Indonesia meraih 31 medali emas Asian Games 2018. Sebanyak 3 medali emas untuk Indonesia merupakan sumbangsih atlet asal kota kembang.
“Kami bersyukur dan bangga, para atlet asal Kota Bandung mampu meraih 3 medali emas, artinya 50 persen dari jumlah medali emas sumbangsih Jawa Barat (6 emas) berasal dari Kota Bandung,” ujar Ketua KONI Kota Bandung Aan Johana di Sekretariat KONI Kota Bandung, Jalan Terusan Jakarta.
Ketiga atlet asal Kota Bandung peraih medali emas Asian Games itu adalah Wewey Wita dan Hanifan Yudani Kusumah yang meraih medali emas cabang olah raga pencak silat nomor tanding perseorangan, kemudian Ujang Hasbuloh yang meraih medali emas cabang olah raga dayung (beregu).
Aan mengatakan, ada 48 atlet asal Kota Bandung yang menjadi bagian tim nasional Indonesia untuk Asian Games 2018. Mereka berkompetisi pada 20 cabang olah raga. Selain meraih 3 medali emas, atlet asal Kota Bandung juga meraih 1 medali perak atas nama Edwin Ginanjar (dayung) dan 1 perunggu melalui Gregoria Mariska Tanjung (bulu tangkis beregu putri).
Aan mengatakan, sebagai bentuk apresiasi, KONI Kota Bandung akan memberikan bonus. Menurut Aan, pemberian apresiasi akan dilakukan bersamaan dengan pelepasan tim Kota Bandung untuk Porda XIII/2018 pada 23 September 2018.
“Pemerintah Kota Bandung sudah mempersiapkan anggaran melalui usulan kami. Kisaran masih dalam kajian. Yang pasti, semua atlet Kota Bandung yang berkiprah di Asian Games maupun Asian Paragames, yang dapat medali maupun tidak, akan dapat apresiasi berupa bonus,” tutur Aan.
Dikatakan Aan, pada pelepasan tim Porda nanti, para atlet peraih medali emas Asian Games asal Kota Bandung juga akan diminta untuk memberikan motivasi kepada para atlet Porda. Dia berharap, keberhasilan para peraih medali Asian Games akan menular kepada tim Kota Bandung melalui kegiatan berbagi motivasi tersebut.
“Kami minta mereka memberikan semangat, motivasi untuk para atlet Porda agar bisa tampil memberikan yang terbaik dan meraih prestasi pada Porda nanti,” ujar Aan. (B10)