Tim Bola Tangan Putri Kota Bandung Juara IHA Open 2018

BANDUNG,- Tim bola tangan putri Kota Bandung keluar sebagai juara pertama IHA Open 2018, setelah di babak final mengalahkan Samarinda 18-12, yang berlangsung di Tanggerang, Sabtu dan Minggu (18-19/7/2018).
Dibabak semifinal Kota Bandung berhasil mengalahkan Balikpapan 37-19.
Hasil ini tentunya menjadi modal yang sangat berharga menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Kabupaten Bogor bulan Oktober mendatang.
“Ini menjadi modal yang sangat baik buat tim menghadapi Porda nanti, tentunya kita semakin optimis di Porda mendatang bisa meraih medali emas,” ungkap ketua Pengcab Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Allen Rismaydi, di Bandung, Senin (20/8/2018).
Allen mengaku sangat optimis pada Porda mendatang tim bola tangan bisa meraih medali emas, mengingat dalam kejuaraan ini tim Kota Bandung tidak diperkuat atlet andalannya, yang masih memperkuat timnas.
“Pada kejuaraan kemarin tim kita tidak diperkuat beberapa pemain yang sekarang bermain di Asian Games, tapi nanti mereka bisa memperkuat Kota Bandung di Porda,” paparnya.
Keikutsertaan ini sendiri menjadi ajang tryout  tim bola tangan putri ini menjadi salah satu persiapan menghadapi Porda.
“Tim putri yang melakukan tryout dengan ikut serta kejuaraan bola tangan, ini salah satu persiapan kami menghadapi Porda nanti,” ungkapnya.
Allen mengatakan, tryout ini diikuti tim-tim kuat dari seluruh Indonesia, sehingga sangat penting untuk ikut serta try out ini.
“Di Indonesia ini tim yang kuat dari Kalimantan Timur buktinya kita dari semifinal sampai final menghadapi tim dari kaltim.
Selain itu daerah dan provinsi lain juga ikut serta dalam kejuaraan ini, sehingga sangat baik sekali untuk pengalaman bertanding anak-anak,” jelasnya. (B7)