Tim Panjat Tebing Kota Bandung, Ikuti Kejuaraan Panjat Tebing Bogor Open

BANDUNG,- Kejuaraan panjat tebing Bogor Open dijadikan sebagai ajang try out bagi tim panjat tebing Kota Bandung. Tim Panjat Tebing kota Bandung,  dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat,yang berlangsung di Kabupaten Bogor bulan Oktober mendatang.

Menurut Ketua Pengcab FPTI Kota Bandung Iwan Dermawan, keikutsertaan atlet Kota Bandung ke kejuaraan panjat di Kab Bogor ini, sebagai try out pertama sebelum Porda. Kejuaraan sendiri akan digelar pada akhir bulan April ini, di Kabupaten Bogor.

“Ajang ini sebagai ajang ujicoba kemampuan atlet panjat kami, yang selama ini sudah melakukan pemusatan latihan, kita ingin melihat kemampuan atlet kami,” ungkap Iwan saat ditemui di Sekretariat Pengcab FPTI Kota Bandung, Jln Jakarta Bandung, Jumat (20/4/2018).

Iwan mengatakan, dalam ajang ini hanya ada dua kategori yang dipertandingkan nomor speed klasik dan lead. Kota Bandung sendiri akan mengirimkan 7 atletnya.

“Kita mengirimkan hanya atlet yang sesuai dengan spesialisnya, jadi hanya 7 orang putra dan putri, yang dimiliki kita,” ucapnya.

Dengan mengikuti kejuaraan ini, pihaknya bisa melihat langsung kemampuan atlet panjat kota Bandung khususnya di speed dan lead. Apalagi kejuaraan ini Open tentunya banyak [pemanjat handal akan turun dalam kejuaraan ini dan pastinya persaingan tidak akan datang dari daerah di JAbar akan tetapi dari luar Jabar juga pasti hadir.
“Pastinya kami bisa mengetahui kemampuan sesungguhnya atlet kami di kejuaraan nanti dan ini bisa menjadi bahan evaluasi buat kami,” tegasnya.

Persiapan untuk Porda sendiri sudah dilakukan beberapa bulan kemarin dengan melakukan latihan rutin, selain itu pihaknya juga berencana pada bulan agutus akan kembali mengikuti kejuaraan di Bandung.

“Kita terus melakukan latihan hampir setiap hari, selain nanti di Bogor kami juga berencana akan mengikuti kejuaraan di Bandung, sebagai ajang pemanasan atlet kami sebelum Porda,” pungkasnya. (B7)