Tim Pelajar Tarung Derajat Kota Bandung, Siap Bertarung Diseluruh Nomor Yang Dipertandingkan Pada POPDA XII

BANDUNG,- Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XII Jawa Barat 2018 pada Juli mendatang, tim pelajar tarung derajat Kota Bandung berencana terjunkan seluruh atlet hasil seleksinya di semua nomor pertandingan.

“Sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, kami ingin menghadirkan atlet pelajar kita disemua kelas tetapi untuk teknisnya kami berikan otoritas sepenuhnya pada tim pelatih kita,” ungkap Ketua Umum Tarung Derajat Kota Bandung di di GOR BPPT Jalan Cianjur Kota Bandung, Senin 9 April 2018.

Ia menjelaskan untuk nomor yang akan dipertandingkan pada Popda XII tidak akan jauh berbeda dengan Porda XIII, kurang lebih sebanyak 17-19 nomor pertandingan. Sedangkan terget yang telah dicanangkan oleh tim pelajar tarung derajat Kota Bandung,  pihaknya mengaku akan tetap mempertahankan gelar juara umum.
“Sebagai kota tempat lahirnya olahraga beladiri tarung derajat, target kita tidak lain adalah juara umum atau lebih tepatnya sekarang mempertahankan juara umum,”katanyaUntuk peta persaingan di Popda XII cabang olahrga (cabor) tarung derajat, ia menilai semua daerah memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi juara, apa lagi Pengprov Tarung Derajat Jawa Barat telah melakukan pemerataan pembinaan dengan menyebarkam pelatih-pelatih terbaiknya di setiap daerah.

“Selain Kabupaten Bandung, Kota Bogor dan Bekasi, sekarang Kabupaten Garut dan daerah lainnya juga patut diwaspadai, karena pembinaan tarung derajat sekarang sudah sangat merata,” ujarnya

Namun demikian, sebelum terjun di Popda XII tim pelajar tarung derajat Kota Bandung telah melakukan serangkaian persiapan salah satunya seperti melakukan seleksi dan try in bersama Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bandung beberapa bulan yang lalu.

“Sebelum seleksi kita sudah melakukan try in disana kita melibatkan atlet pelajar dan atlet Porda, tetapi karena skuad kita diisi oleh para atlet junior ada juga yang akan mengikuti dua event tersebut,” pungkasnya (B3)