Tim Putri Bimasakti Juara Perbasi Kota Bandung KU-12 Tahun 

BANDUNG,- Tim Bimasakti kelompok umur 12 tahun putri tampil sebagai juara kompetisi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bandung 2018. Pada laga penentuan di GOR Tri Lomba Juang, Rabu (4/4/2018), Bimasakti tampil dominan menundukkan Scorpio 42-16.
Pertandingan penentuan ini berlangsung ketat pada kuarter pertama. Baik Bimasakti maupun Scorpio saling menyerang dan berbalas poin. Perimbangan permainan membuat Bimasakti hanya unggul satu angka 6-5 pada kuarter ini.
Namun dengan pasti, permainan Abigail dan kawan-kawan makin dominan. Pada kuarter kedua, anak-anak Bimasakti bermain lebih solid dengan tembakan-tembakan akurat sehingga mampu menambah 12 angka. Sementara itu, Scorpio yang dimotori Zazkya mulai keteteran dan hanya bisa menambah 7 angka.
Puncak dominasi Bimasakti terjadi pada kuarter ketiga. Antoinette dan kawan-kawan menyerang dengan agresif sekaligus bertahan dengan disiplin. Mereka bisa mencetak tambahan 11 poin dan tak memberikan kesempatan bagi Scorpio mencetak angka.
Pada kuarter pamungkas, Bimasakti tetap sanggup bermain stabil. Jojo dan kawan-kawan menambah 13 poin, untuk mengakhiri perlawanan Scorpio dengan skor telak 42-16 “Anak-anak mampu menjalankan hasil evaluasi pertandingan sebelumnya sehingga tidak kecolongan banyak poin pada pertandingan ini. Mereka juga saling mendukung dan kompak sehingga bisa tampil solid. Lawan mendapatkan poin karena ada sedikit kelengahan kami pada beberapa momen,” ujar Pelatih Bimasakti putri U-12 Kevin Kurniawan seusai pertandingan.
Menurut Kevin, timnya sebenarnya mengalami sejumlah masalah, salah satunya adalah pemain kunci Abigail yang memaksakan diri bermain meski cedera. Selain itu, ada seornag pemain lain yang cedera. Namun dia menilai, berkat kerja keras dan kebersamaan para pemain bisa meraih kemenangan.
“Berkat kerja keras selama latihan dan kualitas merata yang tim ini juga sangat menentukan. Pada pertandingan sebelumnya, tim pertama yang tampil sangat baik. Pada pertandingan ini, tim kedua yang justru lebih baik,” ujarnya.
Pada laga lainnya, tim Garuda KU-10 berhasil meraih kemenangan atas Rajawali 28-18 untuk memastikan tiket ke semifinal.
Kompetisi bola basket Perbasi Cup 2018 meliputi kelompok umur 10 tahun, 12, tahun, 14 tahun, dan 16 tahun. Kejuaraan tahunan ini melibatkan 9 klub dari total 25 klub basket yang ada di Kota Bandung. Kejuaraan akan mengggelar 85 pertandingan dari babak penyisihan hingga final Minggu (8/4/2018). (B2)