Tim Rugby Kota Bandung Siap Menghadapi Porda

BANDUNG,- Tim rugby Kota Bandung menunjukan kemajuan yang sangat baik, hal ini terlihat pada Turnamen Rams Inter Rugby 7’S, yang berlangsung di Stadion UPI, Jln Setiabudhi Bandung, Sabtu (21/4/2018).
Dimana tim putri Kota Bandung berhasil keluar sebagai juara dengan mengalahkan tim puti Kabupaten Sumedang. Sementara putranya harus puas berada di urutan kedua, setelah di final dikalahkan Kab. Sumedang.
“Melihat hasil yang kita raih, kami merasa puas dengan hasil ini. Ada kemajuan yang diperlihatkan atlet kita, khususnya di putri yang memperlihatkan perkembangan yang sangat baik,” ungkap Ketua Pengcab Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kota Bandung Arie Soerjantoro, saat ditemui di KONI Kota Bandung, Jln. Jakarta Bandung.
Arie menuturkan, raihan tim putri diluar dugaannya, mengingat tim putri ini terbilang atlet-atlet baru tapi sudah memperlihatkan kemampuannya dengan bisa keluar sebagai juara pada turnamen ini.
“Mereka terbilang baru di rugby ini tapi sudah memperlihatkan permainan terbaiknya dan mampu keluar sebagai juara,” tegasnya.
Sedangkan untuk putra, Arie menjelaskan sudah tidak ada perbaikan lagi, hanya saja yang turun pada turnamen kemarin tidak turun dengan kekuatan penuh.
“Tim putra ada sebagian yang sedang memperkuat timnas rugby Indonesia, sehingga tidak turun pada turnamen kemarin. Sehingga kami nanti siap turun di Porda,” paparnya.
Untuk Porda nanti, tim rugby sendiri menargetkan satu medali emas dari dua medali emas yang diperebutkan nanti pada Porda. Mengenai emas yang akan diraih nanti, pihaknya belum bisa menentukan dari mana emas tersebut bisa diraih.
“Kita lihat saja nanti pada Porda, yang pasti satu medali emas menjadi target kami pada Porda mendatang,” tegasnya.
Pada Porda nanti, yang dipertandingkan hanya kategori seven, dimana hanya memainkan tujuh pemain untuk putra dan putri.

Sebenarnya ada beberapa kategori di rugby, hanya satu nomor saja yang dipertandingkan.
“Di rugby ada nomor 7 pemain, 10 pemain, dan 15 pemain. Tapi di Porda nanti hanya 7 pemain yang dipertandingkan di Porda,” pungkasnya.(B7)