Tim Sepak Bola Porda Kota Bandung Perbanyak Jam Terbang

BANDUNG,- Menghadapi pelaksanaan Pekan Olah Radga Daerah (Porda) XIII/2018 Kabupaten Bogor, tim sepak bola Porda Kota Bandung akan diasah kemampuannya melalui berbagai pertandingan ujicoba. Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat mental dan jam terbang mereka.

“Kami akan memperkuat mental bertanding anak-anak supaya saat bermain di Porda nanti mentalnya sudah kuat. Saya sudah berkoordinasi dengan manager dan pelatih Kota Bandung untuk secara teknis menyusun agenda uji coba,” tutur Ketua Umum Askot PSSI Kota Bandung Yana Mulyana.

Yana mengaku optimstis tim sepak bola Kota Bandung mampu memenuhi target meraih medali emas. Ia ingin Kota Bandung mengulang sejarah pada Porda 2006 dan 2010 dimana mampu meraih medali emas.”Kami ingin mengulang keberhasilan pada 8 tahun lalu dimana berhasil mendapatkan medali emas. Pada 2010 dan 2006 kami berhasil meraih medali emas di Porda,”katanya.

Selain tim sepak bola, Yana juga optimistis futsal putra dan putri Kota Bandung yang berada di bawah naungan Askot PSSI Kota Bandung bisa berbicara banyak di Porda yang akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang.

Menurut Yana, baik tim putra maupun putri siap mempersembahkan dua medali emas untuk Kota Bandung. “Insya Allah seperti sepak bola, futsal juga baik putra dan putri ditargetkan untuk meraih medali emas, jadi kalau semua tercapai ada tiga medali emas. Kami optimis karena pembinaan terus berjalan dengan baik,”ujarnya.

Sebelumnya tim futsal Kota Bandung telah meraih prestasi gemilang pada 2017 lalu mulai dari Piala Asosiasi Provinsi Jabar hingga tak terkalahkan selama BK Porda. Menurut dia, kekuatan dan komposisi futsal putri cukup menjanjikan sehingga tak gentar untuk menghadapi kekuatan tim Kabupaten Bogor selaku tuan rumah.

“Adanya pertandingan futsal putri pada Porda mudah-mudahan bisa kami raih. Jadi kami harus semakin giat berlatih karena semakin rajin persiapan akan lebih baik,” tutur Yana. (B2)