Tim Taekwondo Kota Bandung Raih Empat Medali Kejuaraan Internasional di Thailand

BANDUNG,- Tim taekwondo Kota Bandung berhasil meraih empat medali pada  kejuaraan Internasional Heroes International Championship yang berlangsung di John Paul II Sport Center Assumption University, Bangkok, Thailand, 30 Juni-1 Juli 2018.
Prestasi pada ajang uji coba ini menjadi modal penting tim taekwondo Kota Bandung untuk menghadapi persaingan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII/2018.
Alhamdullilah target kami pada tryout ini tercapai. Para atlet mampu tampil kompetitif sehingga semuanya meraih medali, yakni satu medali perak dan tiga perunggu,” ujar Sekretaris Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kota Bandung Dedi Heryadi di Sekretariat TI Kota Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Jumat (6/7/2018).
Tim taekwondo Kota Bandung memboyong  atlet proyeksi peraih medali emas Porda untuk menjajal berkompetisi di kejuaraan internasional Thailand. Keempat atlet kyorugi yang diboyong adalah Megawati Tamesti Maheswari (-53 kg putri), Annisa Cinthya Medyna (-57 kg putri), Kharisma Jingga (-54 kg putra), dan Muhammad Rizaldi (-74 kg putra). Mereka adalah atlet andalan Jabar yang meraih medali emas maupun perak pada PON XIX/2016 lalu.
Pada kejuaraan tersebut,  hanya Annisa Cinthya Medyna yang mampu masuk final. Namun, atlet yang juga berprofesi sebagai polisi wanita itu harus rela meraih medali perak setelah dikalahkan atlet tim nasional Bahrain. Sementara itu, tiga atlet lainnya meraih medali perunggu. Rizaldi dikalahkan oleh atlet tim nasional India, Kharisma takluk dari atlet timnas Hongkong, dan Megawati dikalahkan atlet timnas Malaysia.
Lawan-lawan di sana lumayan berat karena merupakan mantan atlet tim nasional negara masing-masing, bahkan biasanya ada dari Eropa juga.  Target utama kami bukan raihan medali. Yang paling penting adalah bagiamana para atlet bisa mengasah kualitas setelah sekian lama latihan pada ajang yang sangat kompetitif ini. Mereka mendapatkan pengalaman berharga dan diharapkan termotivasi untuk meningkatkan kualitas supaya mencapai puncak performa terbaiknya dan meraih medali emas  pada Porda nanti,” kata Dedi.
Dia berharap, setelah mengikuti uji coba ini, mereka akan kangsung menambah porsi dan kualitas latihan dalam persiapan menuju Porda. (B2)