Tim Tinju Kota Bandung Rubah Target Raihan Medali Emas

BANDUNG,- Tim tinju Kota Bandung berharap mampu meraih emas tambahan di kelas berat 91 kg-100 Kg pada babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) cabang olahraga tinju, yang akan digelar pada bulan Febuari 2018 di Kabupaten Bogor.

Sebelumnya Tim tinju Kota Bandung menargetkan dua medali emas di kelompok putri dengan adanya kelas berat di bagian putra membuat tim tinju Kota Bandung optimis bisa menambah target.
“Ada keuntungan buat kami dengan menambahan kelas di bagian putra, kelas 91 Kg, sehingga target kami berubah bisa meraih tiga medali emas,” ungkap Sekertaris Umum Pertina Kota Bandung, Imam Sadikin, saat ditemui di KONI Kota Bandung, Jln Jakarta Bandung, Kamis (18/1/2018).
Imam mengatakan, pihaknya memang sudah menyiapkan petinju di kelas berat ini dan memiliki peluang yang cukup besar, mengingat hanya ada beberapa daerah yang memiliki petinju kelas berat.
“Tidak semua daerah memiliki petinju kelas berat sehingga kami berpeluang besar untuk meraih emas di kelas ini,” katanya.
Sementara itu mengenai babak kualifikasi sendiri, Imam mengaku cukup kecewa dengan pengunduran jadwal babak kualifikasi, dimana sebelumnya babak kualifikasi ini akan digelar pada 29 Januari 2018, diundur menjadi 26 febuari 2018.
“Pastinya kami kecewa dengan pengunduran jadwal ini, awalnya akhir Januari menjadi akhir Febuari,” tegasnya.
Kekecewaan ini menurut Imam, pengunduran ini telah merusak program latihan yang telah disusun tim pelatih, sehingga pelatih harus merubah semua program.
“Terus terang program latihan yang diberikan pelatih menjadin kacau dan kami harus merubah kembali dengan mempersiapakn program latihan yang tepat hingga babak kualifikasi nanti,” pungkasnya.(B1)