Tommy Apriantono Kembali Pimpin Asprov PSSI Jabar Periode 2017 – 2021

BANDUNG,- Tommy Apriantono secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Barat periode 2017-2021 melalui Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Jabar yang digelar di Gedung Asprov PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Sabtu (11/11/2017). Tommy menjadi calon tunggal setelah tiga pesaingnya, Irfan Suryanegara, Duddy S. Sutandi, dan Aji G Sugiyat mengundurkan diri dari pencalonan ketua umum.

Aji sendiri mencalonkan wakil ketua umum dan terpilih setelah mendapat 48 suara, sementara pesaingnya Laga Sudarmadi mendapat 27 suara, sedang suara tidak sah hanya 1. Dengan demikian Asprov PSSI Jabar kini di bawah komando duet Tommy – Aji.

Usai terpilih, Tommy mengaku akan langsung menyusun kepengurusan Asprov Jabar. “Sesuai janji awal kami akan mengakomodir dari perwakilan wilayah dan yang kami tarik yaitu orang-orang yang berkompeten di bidangnya. struktur organisasi pun akan ramping tapi kompeten dan bisa lebih baik ke depannya,” ujar Tommy.
Selain menyusun kepengurusan lanjut Tommy, program jangka pendek yakni mempersiapkan untuk Asian Games 2018, sedang jangka panjangnya akan menyelenggarakan kompetisi usia dini di wilayah-wilayah seluruh Jabar, tidak hanya di Bandung.
“Tantangan kami cukup berat karena kami harus mempertahankan juara umum PON 2020 di Papua nanti. Mempertahankan itu lebih sulit daripada merebut, apalagi PON nanti di Papua,  tapi tentunya dengan bantuan teman-teman di daerah, mudah-mudahan Jabar tetap berprestasi,” kata Tommy
Wakil Ketua Umum PSSI Jabar, Aji G Sugiyat menambahkan dalam memimpin PSSI Jabar ini yang pertama melakukan konsolidasi internal di dalam Asprov sendiri. “Dan perlu ada keterbukaan, transparansi,  bukan hanya administrasi, tetapi dalam hal keuangan juga,” ucap Aji.
Tak hanya itu, PSSI Jabar di bawah kepemimpinannya ke depan akan mendapatkan sponsor guna mendukung segala program yang akan dibuat oleh Asprov PSSI Jabar di bidang sepak bola. “Jadi kami nanti tidak hanya mengandalkan APBD atau APBN tapi akan berusaha semaksimal mungkin agar ada bantuan pihak ketiga juga,” papar Aji.(B6)