Untuk Meningkatkan Performa, Tiga Petinju Kabupaten Bandung Berlatih Disasana

SOREANG,- Untuk meningkatkan performa para atlet yang akan menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018 di Kabupaten Bogor, Pertina Kabupaten Bandung mengaku tengah bekerja sama dengan sasana tempat para atlet berlatih diluar pemusatan latihan.
Assisten Pelatih Tim Tinju Kabupaten Bandung, Atis Sutisna, menjelaskan, 2 dari 3 atlet yang dipastikan tampil di Porda XIII kini tengah melakukan latihan tambahan di sasana yang berada diluar Kabupaten Bandung.

Seperti diketahui setelah melewati babak kualifikasi (BK) Porda pada tahun 2017, Pertina Kabupaten Bandung telah meloloskan 3 atletnya untuk tampil di Kabupaten Bogor.

“Kabupaten Bandung telah meloloskan tiga petinju untuk Porda XIII, membahas mengenai persiapan tentu pemusatan latihan terus berjalan, bahkan dua atlet kami sekarang ada juga yang melakukan latihan secara intensif di sasananya masing-masing,” katanya Atis saat dijumpai di Sekretariat Pertina Kabupaten Bandung, Soreang, Kamis(5/7/2018)

Lanjut dia, dengan adanya tambahan porsi latihan disasana, diharapkan bisa membantu para petinju Kabupaten Bogor agar lebih siap saat menghadapi lawan-lawannya nanti.

“Kedua atlet pelatcab yang sedang melakukan latihan tambahan di sasana satu diantaranya berada di Kodam III Siliwangi sedangkan satu atlet lagi kini berada di Sasana Unsil Tasik karena kuliah nya di Tasik, yang ketiga dia latihan di GOR KONI Kabupaten Bandung bersama atlet Popda yang akan tampil pada tanggal 30 Juli nanti,” jelasnya.

Untuk target yang ingin di capai pada Porda XIII, tim tinju Kabupaten Bandung berharap bisa mendapatkan 1 medali emas dan 1 medali perak.

“Berbicara target kita tidak muluk-muluk, target nya Satu medali emas dan satu medali perak,” ungkapnya.

Adapun kelas yang diharapkan bisa mendapatkan medali yakni kelas 56 kg, atas nama Nurdin (putra) dan kelas 64 atas nama, M, Yassa (putra). Sedabgkan satu kelas lagi ia mengatakan tidak menutup kemungkinan akan memberi kejutan pada Porda XIII nanti yakni kelas, 81Teguh Ariwibowo (putra).

“Untuk target kita memang satu emas dan satu perak, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa vertambah, karena melihat potensi dari ketiga atlet kita tentu sangat memungkinkan,”pungkasnya (B3)