Venue Renang Untuk Porda Bisa Digunakan

BOGOR,- Venue kolam renang Hotel Seruni Cisarua, Puncak Kabupaten Bogor bisa digunakan dan sesuai dengan ukuran FINA, hanya saja masih ada sarana dan prasarana yang harus diperbaiki. Hal ini hasil dari kunjungan  Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Barat, dan PRSI Kabupaten Bogor, melihat secara langsung venue kolam renang yang akan dipergunakan cabor renang pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018.
Menurut Ketua Bidang Perlombaan dan Perwasitan Pengpov PRSI Jawa Barat A Herdiana menegaskan, kolam renang Hotel Seruni bisa digunakan pada Porda nanti. Walaupun ada beberapa yang harus diperbaiki seperti
untuk tempat mengatur peserta yang akan bertanding, baik dalam babak penyisihan, maupun final.
“Yang utama pastinya fasilitas lomba adalah kolam renang. Nantinya kita akan akan memasang juga pengatur suhu air di dalam kolam, dan hiter tersebut juga sudah ada dari pihak pengelolah hotel, sehingga ketika bertanding nanti suhu dalam air tersebut bisa diatur sesuai dengan aturan yan dipakai dalam pertandingan renang, yakni 24 hingga 28 derajat selsius,” ungkap A Herdiana.
Sementara itu, Ketua Umum PRSI Kabupaten Bogor Nuradi menambahkan, jika pihaknya hanya mendampingi tim dari PRSI Pengprov, maupun tim dari POSSI Jawa Barat, untuk mensurvei kembali kolam renang Seruni yang nantinya akan dipergunakan untuk pertandingan cabor selam, dan renang pada Porda 2018 mendatang.
“Dari hasil survei ulang tersebut, kami sudah sepakat untuk mempergunakan kolam ini sebagai venue pertandingan,” tegas Nuradi.
Kolam renang Seruni, semua telah sepakat, dan sudah fiks akan mempergunakan kolam ini sebagai venue pertandingan cabor selam, dan renang di Porda 2018. Ada pun kekurangan yang harus dipenuhi pada fasilitas kolam tersebut, nanti akan dipenuhi.
“Adapun, fasilitas pertandingan selam pada Porda 2018 yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, merupakan salah satu langkah dalam mewujudkan Panca Sukses di event olahraga paling bergengsi di Jawa Barat ini. Begitu juga sebaliknya, kami sebagi tuan rumah, siap mewujudkan target juara umum dari cabor renang,” pungkasnya.(B1)