Wakil Ketua Umum PSSI Pusat Joko Driyono Melantik Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat periode 2017 – 2021

BANDUNG,- Wakil Ketua Umum PSSI Pusat, Joko Driyono melantik dan mengukuhkan Tommy Apriantono dan jajarannya sebagai pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat periode 2017 – 2021 di Hotel Homan, Bandung, Senin (18/12/2017) malam.
Tommy Apriantono terpilih secara aklamasi  sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Jabar melalui Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Jabar yang digelar di Gedung Asprov PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Sabtu (11/11/2017) lalu.
Joko menyampaikan bahwa 85 persen pemain di Indonesia bermain di liga amatir. Itu artinya kata dia PSSI terutama di daerah harus memiliki keberpihakan yang konkret pada kompetisi amatir termasuk kompetisi kelompok umur. Pasalnya sepak bola tidak hanya dilihat di liga 1 dan 2 tapi liga 3 dan seluruh kompetisi amatir.
“Karena itu pengurus PSSI di daerah harus memastikan bahwa kompetisi yang dijalankan di level pusat maupun provinsi, itu menjadi wahana bagi anggota PSSI yang menyebabkan pemain berkembang dan  bermain tertib. Salah satunya adalah dengan jumlah prtandingan yang cukup dan waktunya ideal. Saya kira itu tantangan semua Asprov, termasuk Asprov PSSI Jabar,” ucap Joko.
Sementara Tommy menyebutkan bahwa Asprov PSSI Jabar di bawah kepemimpinannya ingin lebih terbuka sehingga bisa bekerjasama dengan siapapun termasuk swasta dan ingin menjunjung tinggi fair play. “Itu visi misi kami yang menjadi terdepan dalam sepak bola Indonesia. Exco kami juga mewakili dari berbagai daerah di Jawa Barat,” ujar Tommy.
Sebagai langkah awal, Asprov PSSI Jabar lanjut Tommy akan membuat kompetisi kelompok umur mulai usia 10, 12, 15, 19, dan usia 20. Dan untuk kompetisi usia dini tersebut kata dia tidak akan menginduk ke nasional serta akan bekerjasama dengan sponsor.
“Kami juga akan melakukan evaluasi selama kepengurusan periode sebelumnya. Yang bagus kami lanjutkan dan kekurangannya akan kami perbaiki. Dan tentunya bagaimana kompetisi berjalan dengan lancar,” ujar Tommy.
Namun, Tommy belum bisa memastikan kapan kompetisi kelompok usia gelaran  Asprov Jabar mulai dilaksanakan. (B6)