Atasi Kejenuhan, Tim Panjat Tebing Jabar Uji Tanding dengan Timnas Indonesia

BEKASI- Untuk mengatasi kejenuhan tim Pelatda Panjat Tebing Jawa Barat melakukan uji tanding dengan tim Pelatnas Panjat Tebing Indonesia di GOR Indoor Panjat Tebing, Wibawamukti, Bekasi, Rabu (24/02/2021).

Selain menjajal kemampuan dengan atlet-atlet Pelatnas, para pemanjat Jabar juga akan berhadapan dengan atlet-atlet dari Tim Panjat Tebing DKI Jakarta dan juga atlet-atlet dari Kabupaten Bekasi.

Palatih Panjat Tebing Jabar, Amri menuturkan, dengan adanya Covid-19 membuat timnya selama ini kesulitan mencari lawan untuk uji tanding. Sehingga mengharuskan para pemanjat Jabar terus berlatih dan berlatih.

“Iya ini untuk mengatasi kejenuhan para atlet juga yah. Karena kan selama pandemi cukup kesulitan mencari sparing partner. Jadi ini kesempatan yang bagus, dari Pelatnas juga ternyata bersedia untuk menjadi lawan uji tanding,” kata Amri.

Pengprov FPTI Jabar sendiri memboyong seluruh atlet yang berjumlah 11 atlet untuk bertolak ke Bekasi pada Selasa (23/02/2021) pagi. Selain mengatasi kejenuhan para atlet, menurut Amri ajang uji tanding tersebut juga sebagai bahan evaluasi bagi tim pelatih sebelum para atlet turun di PON XX/2021.

“Saat ini baru masuk persiapan khusus, waktunya memang agak panjang sampai tiga bulan menjelang PON. Oleh karena itu, setelah uji tanding ini baru nanti kita evaluasi, kita susun ulang program latihan ke depan seperti apa, strategi kita untuk di PON seperti apa,” jelasnya. *** (P93)


Navigasi