Yudi Lasminingrat Pimpin Pengprov ISSI Periode 2021-2025

BANDUNG- Yudi Nugraha Lasminingrat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Penprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jabar masa bakti 2021-2025 pada gelaran Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) ISSI Jabar 2021 di ruang rapat KONI Jabar, Jl. Pajajaran No. 37A Kota Bandung, Kamis (25/2/2021).

Musorprovlub tersebut dihadiri 23 pengcab ISSI kota/kabupaten yang ada di Jabar, sementara Kota Bekasi dan Kota Cirebon absen. Dengan agenda tunggal pemilihan Ketua Umum ISSI Jabar masa bakti 2021-2025, pelaksanaan sidang musorprovlub yang dipimpin Benny Rustandi dari ISSI Kabupaten Cianjur.

Usai terpilih, Yudi menegaskan untuk tidak ada lagi kubu-kubuan di tubuh ISSI Jabar. Yang ada justru dengan kepemimpinannya bisa satu visi satu misi untuk mengharumkan nama Jabar dikancah Nasional ataupun Internasional.

“Saya ingin mempersatukan tokoh-tokoh dan pecinta sepeda di Jawa Barat untuk melahirkan atlet yang bisa membanggakan Jawa Barat di kancah Nasional dan Internasional. Jadi saya berharap semua komponen harus guyub yah, tidak ada lagi kubu-kubuan,”tegasnya.

Tak hanya itu, Yudi menuturkan akan menggiring ISSI Jabar dan Pengcab ISSI se-Jabar untuk bersinergi dengan para pemangku kebijakan. Baik itu Pemprov Jabar, KONI Jabar atupun Forkopimda Jabar. Passalnya hal tersebut menyangkut dengan kemajuan dan regulasi.

“Kami menggiring ISSI Jabar dan semua Pengcab untuk bersinergi. Sukses organisasi itu ketika bisa menjaga sinergitas dan keselarasan dengan pemangku kebijakan karena ini untuk kemajuan kita bersama,” kata Yudi.

Terkait gelaran event kejuaraan, Yudi berharap jajaran kepengurusan ISSI Jabar yang baru bisa berinovasi. Pasalnya, ditengah kondisi pandemi Covid-19, beberapa gelaran event sangat sulit untuk digelar.

"Gelaran event ini jadi target saya, apalagi balap sepeda belum pasti dipertandingkan di PON XX. Saya sebetulnya sangat berharap bisa dipertandingakan. Tapi tidak hanya dengan kejuaraan, namun bisa berdampak pada sektor lainnya. Saya ingin menggiring pecinta sepeda Indonesia bahkan luar negeri untuk bisa ikut dengan berwisata, berbelanja, dan hal lainnya sehingga bisa menggerakan ekonomi rakyat. Harus memberikan multiflier effect,"tandasnya. *** (P93)


Navigasi