Raja Sapta Oktohari Sebut Jawa Barat Provinsi Sepeda

BANDUNG- Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat masa bakti 2021-2025 di bawah pimpinan Yudi Nugraha Lasminingrat secara resmi dilantik langsung oleh Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari di ruang rapat, KONI Jabar, Jl. Pajajaran No.37A Bandung.

Usai melantik, Okto sapaan akrab Ketum PB ISSI tersebut mengakui jika Jabar merupakan gudangnya atlet sepeda di Indonesia. Tidak hanya itu, Jabar menurutnya paket komplit.

“Hari yang paling spesial menurut saya, karena poin penting di sebuah organisasi itu ada. Dari mulai atlet, pelatih, commissiare atau wasit, event, venue dan organisasi. Jabar yang paling lengkap semuanya. Dan Jabar ini gudangnya prestasi olahraga balap sepeda. Jabar selalu menjadi tolok ukur prestasi olahraga balap sepeda,”tegas Okto.

Menurutnya Jabar sudah bisa disebut provinsi sepeda. Karena selain kekayaan akan prestasinya membuat dinamika keorganisasiannya pun luar biasa. Dari mulai atlet, pelatih dan commissiare di Jabar berprestasi.

“Saya melihat komitmen dari ketua terpilih supaya bisa mengembalikan kebersamaan ISSI di Jabar. Semuanya guyub. Karena tugas utama Pengprov bukan untuk bersaing dengan saudaranya. Tugas utamanya adalah mencari atlet, mencari pelatih, mencari commissiare, mencari event dan membuat venue,” katanya.

Untuk itu, apa yang sudah dimiliki Jabar harus bisa menjadi penyemangat Pengprov ISSI Jabar di bawah komando Yudi Nugraha Lasminingrat untuk terus meningkatkan prestasi, dan menciptakan sejarah baru bagi prestasi olahraga balap sepeda Jabar.

“Besar harapan saya ini akan membuat kebangkitan prestasi di Jabar. Jabar ini provinsi sepeda, saking semangatnya dinamikanya pun luar biasa. Dulu ada Jabar Kahiji, sekarang ada Jabar Juara. Jangan hanya di PON saja tapi di setiap event yang ada di Indonesia ataupun di dunia,”terangnya.

“Cita-citanya ada, jalan sudah ada, fasilitas sudah ada. Tinggal fokus, serius, tahu masing-masing harus mengerjakan apa.  Semua dinamika yang terjadi bukan untuk kita menjadi bermusuhan, tapi semua dinamika menambah semangat untuk bersatu. Mudah-mudahan semangat dari pelantikan hari ini mendorong prestasi olahraga balap sepeda Jabar,” pungkasnya. *** (P93)


Navigasi