Pemprov Jabar Siapkan 2000 Vaksin Untuk Atlet Pelatda PON

BANDUNG- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan menyiapkan 2000 vaksin untuk atlet Pelatda Jabar yang akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua.

“Para atlet Jabar ini kan sampai saat ini masih melakukan latihan untuk persiapan PON. Akan kita siapkan 200-an dosis, dan nanti akan kita data disesuaikan dengan ketersediaan vaksin,’ ujar Ridwan Kamildi Gedung Sate, Bandung, Selasa (16/03/2021).

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menuturkan, pemberian vaksin kepada para atlet Jabar diharapkan bisa diberikan jauh-jauh harisebelum keberangkatan ke Papua.

“Ya jangan terlalu mepet dekat-dekat ke hari H pelaksanaan PON. Kita berharap beberapa bulan sebelum sudah di vaksin,” tegasnya.

Sebelumnya, 470 atlet Kota Bogor dari beberapa cabor mendapatkan vaksin Covid-19. Selain untuk persiapan menjelang Porprov XIV tahun 2022, Kota Bogor juga memberikan kontribusi atlet yang akan turun di PON XX/2021 mendatang.

Ketua KONI Kota Bogor Beninu Argobie mengimbau, para atlet tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksin.

 "Saya sudah menghimbau kepada mereka yang sudah diberikan vaksin agar tidak terlalu euforia dan over dalam beraktifitas, jangan sampai karena sudah di vaksin terus jalan - jalan. Saya mengharapkan mereka untuk tidak kemana - mana hanya dirumah dan ketempat latihan dan tetap mematuhi protokol kesejatan," kata Beninu. *** (P93)


Navigasi