Muay Thai Jabar Juara Umum di Kejurnas Kendari

BANDUNG- TIm Muay Thai Jawa Barat menyabet gelar juara umum di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Muay Thai ke IX   dan Liga Nasional (Liganas) Muay Thai ke XII tahun 2021 di Kendari Sulawesi Utara, pada  22-28 Maret 2021 itu.

Pada Kejurnas yang memperebutkan piala Wakil Presiden itu, tim Muay Thai Jabar  berhasil meraih Juara Umum dengan perolehan  11 medali emas, tujuh medali perak dan dua medali perunggu. Jabar sendiri menurunkan 21 atlet terbaiknya.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Muay Thai Indonesia- Jabar, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi mengungkapkan Prestasi tersebut  menggenapi prestasi sebelumnya, dimana tim Muay Thai Jabar berhasil merebut Piala Presiden di Makassar pada 2019.

Untuk mengikuti Kejurnas tersebut, Evi mengatakan pengurus terpaksa  urunan, karena dana dari KONI Jabar belum cair. Saat hendak pulang ke base camp Pelatda di  Subang pun, mereka kehabisan ongkos. Beruntung, Kementerian Olahraga, melalui Sesmen Kemenpora Gatot  S. Dewa Broto memfasilitasi kepulangan mereka ke Subang.

Menurut Evi, selama ini, para atlet tetap latihan di masa pandemi Covid-19 ini  untuk menghadapi Kejurnas, Liganas, bahkan PON Papua.  Biaya pemusatan latihan pun didapat dari hasil urunan pengurus cabang olahraga.

Ketika KONI Jabar menargetkan  dua medali emas untuk tim Muay Thai Jabar, menurut Evi, mereka serius latihan.  Lalu ikut Kejurnas dan meraih Juara Umum. Dari pengalaman tersebut, Evi berkomitmen, tim Muay Thai Jabar bisa memberikan tiga medali emas bahkan lebih. *** (P93)


Navigasi