Unggul Dukungan, Aan Johana Pimpin PASI Jabar

BANDUNG- Aan Johana terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Barat periode 2021-2025 usai unggul dukungan suara dari rivalnya Dwiyanti Prettinawati pada gelaran Musyawarah Provinsi (Musprov) PASI Jabar 2021 di Aula KONI Jabar, Sabtu (24/04/2021).

Proses pemilihan ketua umum PASI Jabar dilakukan secara voting. Dari 27 Pengcab PASI se-Jabar memberikan dukungannya secara voting tertutup. Hasilnya Aan unggul tiga suara dari Dwiyanti. Dimana mantan Ketua Umum KONI Kota Bandung itu meraih 15 suara seadngkan Dwiyanti mendapat dukungan 12 suara.

Usai terpilih Aan menyampaikan jika ia akan esgera menyusun personalia kepengurusan. Pasalnya menurut dia, banyak PR yang harus segera diselesaikan baik itu menata organisasi ataupun melahirkan prestasi.

Kita berharap bisa secepatnya membentuk kepengurusan dan dikukuhkan sehingga roda organisasi bisa berjalan. Salah satu yang urgent adalah mengurus dan memfasilitasi atlet yang sedang melakukan persiapan untuk PON ke XX tahun 2021 di Papua nanti,” tegas Aan.

Selain itu, Aan juga berencana untuk menggelar rapat kerja untuk menyusun program kerja PASI Jabar ke depan. Salah satunya menetapkan aturan-aturan terkait pelaksanaan babak kualifikasi Porda Jabar XIV/2022 yang harus digelar pada tahun 2021 ini.

“Untuk program kerja disesuaikan dengan visi untuk mencetak atlet juara lahir bathin di level nasional hingga internasional. Tapi apalah arti seorang Aan Johana jika tidak didukung oleh 27 pengcab PASI kota/kabupaten hingga stakeholder terkait di Jabar,” pungkasnya. *** (P93)


Navigasi