TINJU JABAR ANTUSIAS JALANI SWAB ANTIGEN JELANG CHARACTER BUILDING

BANDUNG - Para atlet tinju Jawa Barat melakukan swab antigen di Gedung KONI Jabar yang berada di Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (25/5/2021). 

Tes ini dilakukan sebagai syarat utama untuk menjalani character building yang digelar oleh KONI Jabar pada 25-29 Mei dan 1-5 Juni 2021 di Dodik Belanegara Rindam III/Siliwangi, Jalan Tangkuban Parahu, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Gelaran ini dilakukan sebagai salah satu bagian dari rangkaian persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar Oktober 2021 mendatang di Papua. 

Pelatih tinju Jabar, Dadan Amanda mengatakan, sebenarnya swab antigen ini bukan kali pertama dilakukan para atletnya. Ini juga terjadi di sebelum memulai sesi latihan pasca libur lebaran beberapa waktu lalu. "Kemarin habis lebaran, sebelum masuk latihan, anak-anak melakukan swab antigen dan Alhamdulillah semua hasilnya negatif," kata Dadan.

Menurutnya, swab antigen ini memiliki peran yang sangat penting. Terlebih, sejauh ini pandemi Covid-19 di Indonesia masih masif. "Menurut saya itu penting dilakukan swab secara berkala. Karena semakin dekat kita ke PON, itu yang harus kita jaga. Jangan sampai saat mendekati PON, tinggal selangkah lagi malah ada yang positif. Itu yang dikhawatirkan," tuturnya.

Dari hasil swab antigen hari ini, seluruh atlet tinju Jabar dinyatakan negatif Covid-19. Para atlet bisa berangkat menjalani character building dengan harapan tekad Jabar Juara dari diri atlet semakin kuat. (MGN)



Navigasi