HANIFAN: "PROGRAM CHARACTER BUILDING BERPERAN MEMBUAT JABAR JUARA PON"

BANDUNG - Program character building yang digagas KONI Jawa Barat mendapat sambutan positif dan antusiasme dari para atlet Jabar. Program ini dinilai dapat memperkuat kebersamaan dan optimisme untuk membawa Jawa Barat kembali juara pada PON XX/2021 di Papua.

"Ini program yang sangat positif bagi kami para atlet karena ikut membantu daya juang dari sisi mental maupun teknik dan memperkuat optomisme kita mengahadapi PON," kata atlet pencak silat  andalan Jawa Barat Hanifan Yudani Kusuma saat ditemui di sela-sela pelaksanaan tes swab sebelum pelaksanaan character building di Gedung KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (25/5/2021).

Untuk memperkuat kebersamaan dan tekad mewujudkan Jabar Juara pada PON XX/2021 di Papua, KONI Jabar menggelar character building bagi para atletn dan pelatihnya. Gelombang pertama 25-29 Mei diikuti oleh 319 atlet dari 22 cabor, sementara gelombang kedua diikuti 358 atlet dari 15 cabor. Program tersebut digelar di Dodik Bela Negara Rindam III Siliwangi, Jalan Raya Tangkuban Parahu  Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Berdasarkan pengalamannya ketika meraih medali emas PON 2016, Hanifan menilai, program character building ini adalah salah satu program yang turut berperan mengantarkan keberhasilan Jabar merajai PON lima tahun yang lalu. 

"Program seperti ini terbukti mampu memperkuat chemistry di antara para atlet, pelatih, tim Jawa Barat secara umum. Saya pribadi sangat senang dan antusias ikut program ini.  Semoga hasilnya di PON 2021 juga nanti bisa maksimal seperti 2016, tetap juara umum, insyaallah," kata peraih medali emas Asian Games 2018 itu. (ABK)


Navigasi