KADISPORA JABAR : CHARACTER BUILDING MENJADI MOMENTUM BANGUN SUPER TEAM JABAR MENUJU PON

LEMBANG - Program Character Building Atlet dan Pelatih Pelatda PON XX Papua 2021 KONI Provinsi Jawa Barat secara resmi dimulai di Dodik Bela Negara Rindam III Siliwangi, Jalan Raya Tangkuban Parahu, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (26/5/2021) pagi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Engkus Sutisna menilai, program character building ini menjadi momentum untuk memperkuat kekompakan dan membangun tim super Jawa Barat menghadapi PON XX/2021 di Papua.

"Kita perlu memperkuat ikatan kekompakan dan kesatuan menuju PON Papua, kekuatan tim, bukan hanya kekuatan pribadi. Program ini menjadi momentum untuk memperkuat ikatan kekompakan kontingen PON Jabar," kata Kadispora Jabar Engkus Sutisna di hadapan para atlet dan pelatih peserta Program Character Building Atlet dan Pelatih Pelatda PON XX Papua 2021 KONI Provinsi Jawa Barat.

Engkus mengatakan, untuk menjadi juara ajang seperti PON bukan sekadar dibutuhkan kekuatan pribadi, tetapi juga kekuatan kontingen secara keseluruhan sebagai satu kesatuan. "Untuk menjadi juara, kita memang perlu atlet-atlet superman, yang kuat secara individu. Tapi bukan hanya butuh atlet super, harus juga dibangun super team, kontingen Jabar yang kuat dan kompak," kata Engkus.

Persiapan PON sudah dilakukan sejak 2019. Engkus mengatakan, mendekati pelaksanaan PON 2021, kontingen Jabar harus semakin  kompak dan kuat. "Mulai hari ini tidak lagi bicara tim-tim cabor, tapi bagaimana tim kontingen Jabar dalam PON. Kita samakan frekuensi, perkuat kekompakan, bangun kontingen super untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin," kata Engkus.

Program character building KONI Jabar digelar dalam dua gelombang. Gelombang pertama 25-29 Mei diikuti oleh 319 atlet dari 22 cabor, sementara gelombang kedua akan digelar 1-5 Juni dan diikuti 358 atlet dari 15 cabor. (ABK)


Navigasi