ATLET UNGGULAN MASUK PELATNAS, JABAR BANYAK DIUNTUNGKAN

BANDUNG- Deretan atlet unggulan Jawa Barat dari sejumlah cabang olahraga menjadi bagian tim pemusatan latihan nasional Indonesia untuk menghadapi SEA Games Vietnam 2021. Koordinator Satuan Pelaksana (Satlak) Jabar Juara untuk PON XX Yunyun Yudiana menilai, keberadaan atlet unggulan di Pelatnas merupakan keuntungan tersendiri untuk Jabar dalam persiapan menghadapi PON XX/2021 di Papua.

"Kita beruntung, atlet unggulan kita ada di Pelatnas. Mereka pasti ditempa dan diforsir dengan rangkaian program terbaik untuk mencapai performa puncak," kata Yunyun di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (27/5/2021).

Yunyun mengatakan, para atlet unggulan Jabar menjadi bagian tim Pelatnas untuk sejumlah cabang olahraga, di antaranya renang, dayung, taekwondo, bola basket, hingga angkat besi. Bukan hanya terus ditingkatkan kualitasnya melalui program latihan, kata Yunyun, para atlet Pelatnas juga diuji melalui rangkaian uji tanding berkualitas sampai ke luar negeri.

"Rata-rata tryout tim Pelatnas itu ke luar negeri, basket infonya tryout ke Eropa. Ketika di sini kita kesulitan tryout karena pandemi, tentu jadi keuntungan bagi para atlet unggulan kita yang di pelatnas, biaa tetap latihan maksimal lalu tryout ke luar. Keuntungan itu akan bermanfaat untuk tim Jabar saat menjalani PON Papua," kata Yunyun yang juga merupakan Wakil Ketua II KONI Jabar itu. (ABK)


Navigasi