LANTIK PENGCAB KABUPATEN BANDUNG, PBJI JABAR TARGETKAN PEMBENTUKAN 27 PENGCAB RAMPUNG TAHUN INI

BANDUNG- Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Jawa Barat menargetkan pembentukan dan pelantikan 27 pengurus cabang PBJI kabupaten kota di Jawa Barat rampung tahun ini. Ketua Umum PBJI Jawa Barat, A Mulyana mengatakan, kesiapan pengurus kabupaten dan kota diharapkan bisa memacu pembinaan atlet sekaligus persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV/2022.

"Pembentukan dan pelantikan kepengurusan di kabupaten kota menjadi salah satu upaya mempromosikan jujitsu sekaligus mengakomodasi pembinaan atlet di daerah.  Apalagi, jujitsu akan dipertandingkan di Porda (Porprov) Jabar 2022," kata Mulyana saat ditemui di Sekretariat PBJI Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (28/5/2021).

Pada RAT KONI Jabar 2019, jujitsu yang merupakan cabang olahraga perpaduan sejumlah aliran bela diri Jepang menjadi salah satu di antara puluhan cabang olahraga yang memeriahkan Porprov 2022.  

Mulyana mengatakan, pembentukan kepengurusan di daerah merupakan salah satu program prioritas PBJI Jabar. Saat ini, kata Mulyana, sudah 19 pengcab yang resmi dilantik. Pengcab yang baru dikukuhkan adalah Jujitsu Indonesia Kabupaten Bandung yang dipimpin Moh. Iwan.

PBJI Jabar, kata Mulyana, menargetkan pembentukan dan pengukuhan pengurus cabang jujitsu daerah di 27 kabupaten kota di Jawa Barat segera selesai pada 2021 ini. 

"Bukan hanya di 19 daerah, nanti akan kami upayakan agar terus bertambah sehingga kepengurusan jujitsu ada di semua kabupaten kota di Jabar. Kepengurusan di tingkat kabupaten kota diharapkan dapat melancarkan pembinaan atlet jujitsu di daerah," kata Mulyana. (ABK)


Navigasi