KONI JABAR BERIKAN JAMINAN KESEHATAN UNTUK 825 ATLET PELATDA PON XX/2021

BANDUNG - KONI Jawa Barat bekerja sama dengan BRIlife memberikan jaminan kesehatan kepada 825 atlet pemusatan latihan daerah (Pelatda) Jawa Barat yang akan berlaga pada PON XX/2021 di Papua. Pemberian fasilitas asuransi menjadi program KONI Jabar guna memberikan rasa aman dan ketenangan kepada para atlet selama berkompetisi pada hajatan olah raga terbesar di Indonesia itu.

Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin mengatakan, pemberian asuransi jaminan kesehatan merupakan komitmen KONI Jabar dalam memproteksi atlet dari segala kemungkinan yang terjadi, baik saat latihan maupun saat menjalani pertandingan pada PON XX/2021.

"Filosofi pemberian jaminan kesehatan ini adalah supaya atlet tenang, nyaman, tapi tetap berhati-hati juga agar jangan sampai cedera. Walaupun proteksi ini diberikan, kami harap asuransi ini jangan sampai digunakan, artinya jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kepada para atlet kita," kata Ahmad Saefudin seusai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama antara KONI Jawa Barat dengan BRIlife di Jalan Trunojoyo, Kota bandung, Rabu (2/6/2021). 

Ahmad menambahkan, program pemberian jaminan kesehatan untuk para atlet Pelatda Jabar sudah disiapkan jauh-jauh hari. Program tersebut masuk dalam pengangaran yang disetujui Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai pemberi dana hibah.

"Semoga dengan pemberian proteksi selama 6 bulan ini atlet kita dapat merasa nyaman dan tenang sehingga bisa mengantarkan prestasi terbaik untuk Jabar pada PON nanti," tutur Ahmad.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Wilayah BRI Bandung Muhammad Helmi Fajar mengatakan, BRIlife merupakan anak perusahaan BRI. Kerja sama pemberian jamina kesehatan ini, kata Helmi, menjadi bagian upaya BRI untuk menyukseskan misi Jabar memempertahankan juara umum PON XX/2021 di Papua.

"Melaui kerja sama ini kami memberikan support kepada atlet melalui proteksi agar mereka merasa aman, nyaman dari risiko kecelakaan atau cedera saat latihan maupun pertandingan," kata Helmi.

Dia mengatakan, jaminan kesehatan yang diberikan akan melingkupi pembiayaan rawat inap maupun rawat jalan apabila atlet mengalami cedera atau kecelakaan saat latihan atau pertandingan.

"Dengan rasa aman dan tenang, kami harap atlet dapat memberikan prestasi maksimal untuk Jawa Barat pada PON dan membawa Jabar kembali juara," kata Helmi. (ABK)


Navigasi