PENGPROV PGSI JABAR AMBIL ALIH BK PORPROV

BANDUNG - Babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 cabang olahraga gulat direncanakan akan digelar pada pertengahan bulan Juni 2022 dengan menggunakan GOR Tri Lomba Juang Bandung. 

Sekertaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PGSI  Jabar,  Antonius Kelikawe, mengutarakan kalau untuk BK Porprov gulat langsung diambil alih oleh Pengprov PGSI Jabar.

"Babak kualifikasi gulat di Kota Bandung bukan berarti tuan rumahnya Kota Bandung, tapi digelar oleh Pengprov PGSI Jabar dan tidak mewakili kota atau kabupaten," ungkap Antonius.

Antonius mengatakan, BK diambil oleh Pengprov karena pihaknya tidak mau adanya interpensi dari tuan rumah BK. "Kita tidak mau ada interpensi dari tuan rumah. Interpensi biasanya tuan rumah menginginkan atletnya bisa lolos sebanyak mungkin atau lainnya. Sehingga kita ambil alih dan kita ingin babak kualifikasi berjalan dengan baik dan tidak ada interpensi," ucapnya.

Mengenai nomor pertandingan di Poprorv mendatang, Antonius mengatakan kalau untuk cabor gulat nomor pertandingan yang diperebutkan nanti di Porprov ada 30 kelas dan ini sudah sesuai dengan jumlah nomor pertandingan yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan tuan rumah PON 2024 dan ini sudah sesuai dengan nomor Porprov nanti dan sudah tidak ada lagi penambahan kelas," tegasnya. (RRI)


Navigasi