SEPAKBOLA WANITA JABAR AKAN JAJAL 15 LAWAN DI WOMEN OPEN SFC

BANDUNG – Sepakbola Wanita untuk pertama kalinya akan dipertandingkan PON XX 2021 Papua yang akan digelar mulai 2 Oktober, mendatang.

Jawa Barat akan tampil setelah berhasil lolos dari babak kualifikasi (BK). Tim Jawa Barat berada di bawah asuhan pelatih Ronny Raymond dibantu legenda Sepakbola  Wanita Lely Martini.

Sepakbola Wanita Jawa Barat berintikan 22 pemain. Selain diperkuat enam pemain Tim Nasional, skuad Jawa Barat ini pun dihuni para pemain yang sudah matang dan berhasil membawa juara diantarannya Liga Pro Sepakbola Wanita dan Piala Kartini.

Sementara itu, pelatih Ronny Raymond merupakan mantan pemain Bandung Raya dan cukup berpengalaman dalam memoles tim dibantu Lely Martini yang merupakan legenda di kalangan Sepakbola Wanita di Jawa Barat.

Ronny Raymond pun sedikit semringah lantara tim asuhannya kali ini dalam kondisi lengkap. Enam pemain Timnas sudah bisa bergabung dan berlatih bersama rekan lainnya.

Hanya yang belum memuaskannya sulitnya mencari latih tanding yang sepdang untuk mengasah kemampuan anak asuhannya. Selain diisi dengan game internal, mengikuti turnamen menjadi solusi tim asuhannya untuk mengasah hasil latihan.

Menurut Ronny Raymond, dalam waktu dekat tim asuhannya akan mengikuti Turnamen Sepakbola Wanita di Palembang. Ia menilai, turnamen tersebut satu-satunya kesempatan untuk mematangkan tim asuhannya.

“Kita berencana mengikti turnamen itu, karena satu-satunya kesempatan untuk menguji semua aspek dari teknis sampai mental,” kata Ronny Raymond.

Rencananya, turnamen bertajuk Women Open SFC akan digelar paad 13 Juni 2021. Turnamen ini akan diikuti hingga  16 tim dari berbagai daerah di Tanah Air.

“Kalau tidak ada hambatan kita akan berangkat ke sana pada 10 Juni nanti karena turnamen ini akan dimulai pada 13 Juni,” ujar Ronny Raymnod menambahkan. (ANK)


Navigasi