TEKAD PERTAHANKAN GELAR JUARA DI PON XX, FUTSAL JABAR TAK LEHA-LEHA

BANDUNG – Tim Futsal Jawa Barat tak leha-leha dalam mempersiapkan diri guna mempertahankan gelar juara pada PON XX/ 2021 di Papua, Oktober mendatang.

Tim Futsal Jawa Barat secara resmi dikukuhkan pada 10 Maret 2020 lalu melalui Surat Keputusan  (SK) yang ditanda tangani Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono.

Melalui SK tersebut, Tim Futsal Jawa Barat kini memiliki 19 pemain yang tengah menjalani Pelatda hasil seleksi yang dilakukan pada 15 dan 19 Juli 2019 lalu. Ke-19 pemain tersebut merupakan pemain-pemain terbaik di Jawa Barat.

Maklum, Tim Futsal akan mengahdapi tantangan dan  tentu saja tantangan tersebut  seperti yang diraih di PON empat tahun sebelumnya yakni meraih medali emas.

 “Tentu saja, sebagai juara bertahan kita harus mempersiapkan tim secara matang, ini tantangan kami, sebagai juara bertahan tentu saja harus mampu mempertahankannya,  dan melihat tim yang sedang menjalani Pelatda saya kira siap untuk bersaing di Papua,” ujar Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Barat (AFP), Herman.

Sebagai juara bertahan, Tim Futsal Jabar akan  tampil secara otomatis tanpa melalui babak kualifkasi (BK). Karena itu Herman menegaskan, disamping mengintensifkan uji tanding,  Tim Futsal Jabar harus menjalani latihan secara terporgram.

“Kita tak ingin sia-sia ketika tampil di PON, dan alhamdulilah para pemain yang akan kita boyong kesana semuanya para pemain terbaik di Jawa Barat,” kata Herman menambahkan.

Tiga bulan telah dirancang untuk menjalani program latihan khusus. Rancangan program tiga bulan itu dilakukan dari mulai Mei, Juni sampai Juli. “Selama tiga bulan itu, tim pelatih sudah memprogramkan menu latihan taktik, fisik  dan uji coba, selama tiga bulan ini akan kita intensifkan untuk persiapa PON nanti,” kata Herman menambahkan.

 Selama persiapan Tim Futsal Jawa Barat juga sudah teruji setelah berhasil menjuarai Turnamen Futsal Ramadhan Cup di Bekasi. (ANK)


Navigasi