PELATDA KEMPO TUNGGU PERALATAN PERTANDINGAN DARI KONI JABAR

BANDUNG - Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkemi Jawa Barat masih menunggu peralatan pertandingan yang akan dipakai untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

"Kami  sudah ajukan ke KONI Jawa Barat. Sekarang kami tinggal menunggu. Semoga dalam waktu dekat ini peralatan yang kami ajukan segera kami terima,"kata  manajer tim Kempo Jawa Barat Maria Sohlim Jumat.

Apalagi.kata Maria peralatan pertandingan untuk cabor kempo harus dipesan dari negara lain. Sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama

"Peralatan kami pesan dari Jepang. Barang impor dan pasti butuh waktu  yang cu lama. Mudah-mudahan bisa datang secepatnya,"kata Maria.

Terkait masalah latihan sampai saat ini kata Maria masih silaksanakan secara desentralisasi di dua daerah Bogor dan Kota Bandung.

Hanya hari Sabtu dan Minggu saja semua atlet berkumpul untuk latihan secara bersama di GOR  Sasakawa .

"Kondisi pandemi Covid-19  memaksa kami harus lebih ekstra hati-hati terhadap kesehatan anak-anak. Kami tidak mau mengambil resiko. Yang penting dosis program latihan berjalan sesuai intruksi pelatih,"kata Maria.

Dirinya hanya berharap,  mental para atlet kempo  menjadi lebih baik. Karena di Papua sarana  dan prasana tidak seperti  PON Jabar tahun 2016 lalu.

Ditanya soal rencana ujicoba, menurut Manejer kempo ini masih belum dipikirkan. "Ada memang rencana try-in dan try-out, tapi belum kami pastikan kapan dan dimana. Kami harus putuskan provinsi mana dan negara mana yang kami tuju untuk kepentingan mengasah kemampuan atlet kami,"tukasnya. (ZLK)


Navigasi