ATLET PELATDA SEPAK TAKRAW JABAR DIMINTA JAGA TRADISI DI PON XX

BANDUNG - Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jawa Barat, Sucipto memastikan tidak memiliki banyak permintaan kepada para atletnya saat tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober mendatang.

Sucipto hanya berkeinginan agar para atletnya itu bisa mencapai target yang dicanangkan. Yakni dengan meraih dua medali emas. 

"Saya berbahagia sekali karena masih mempertahankan tradisi. Seperti di PON sebelumnya, Jabar kan menjadi juara umum. Kalau ini dapat dua medali emas, artinya prestasinya masih tetap sama," ujar Sucipto. 

Sucipto akui target yang dicanangkan mengalami penurunan dibandingkan PON XIX sebelumnya. Saat itu, sepak takraw Jabar berhasil meraih tiga medali emas. 

"Ketika di PON sebelumnya, medali yang diperebutkan delapan dan kami dapat tiga medali emas. Sekarang jatahnya empat medali emas dan kalau Jabar dapat 50 persen, bisa dikatakan juara umum selain dengan tuan rumah. Karena delapan medali emas hanya untuk tuan rumah. Untuk non tuan rumah hanya empat medali emas," tegasnya. (MGN)


Navigasi