LAYAR JABAR TARGET 4 EMAS DI PON XX

BANDUNG- Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Provinsi Jawa Barat, optimis bisa meraih 4 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua dengan menyiapkan 11 atlet andalannya yang akan turun di PON nanti.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Porlasi Jabar  Brigjen TNI Arief Prayitno menyatakan,  PON Papua merupakan event ditengah pandemi, yang memerlukan kesiapan ekstra.  

"11 atlet sudah disiapkan menuju PON Papua, kami menargetkan 2 sampai 4 medali, sesuai potensi atlet Porlasi yang dimiliki Jabar. Ada 11 nomor pertandingan yang akan diikuti, ada Sujatmiko, Alif, Ganda, Erik sama Yuliantono yang ditargetkan meraih medali," ungkap Arief.

Arief mengatakan, Provinsi DKI dan Papua sebagai tuan rumah, merupakan saingan terberat Jabar. "Provinsi DKI dan Papua, saingan terberat, kita tidak suudzon, ajang PON kan kadang kadang dihalalkan segala cara, ini tetap menjadi perhatian kita," tegasnya.

Tim Pelatda layar sendiri sudah lama melakukan persiapan dengan melakukan latihan secara desentralisasi dan akan mulai melakukan sentralisasi pada bulan Juni dengan dipusatkan di Ancol DKI Jakarta.

"Kita akan memulai sentralisasi pada bulan Juni, kalau saat sekarang kita tetap melakukan latihan hanya secara desentralisasi dengan melakukan latihan di Ancol Jakarta," tuturnya.

Arief akan fokus meraih prestasi dan presise. Hal itu sebagai visinya untuk meningkatkan Porlasi, dengan mengedepankan Profesionalitas, Royalitas dan Soliditas.

"Terkait kepengurusan saya terapkan pleksibel, karena kalau terlalu ramping juga tidak bagus, terlebih pada PON nanti, kita harus tampilkan yang terbaik dengan kepengurusan yang solid.Jelang pensiun dari TNI tahun ini, saya ingin fokus di bidang olahraga ini," tuturnya.

Disinggung terkait tidak adanya keluhan dari para atlet, Arief mengatakan, saat ini belum ada keluhan yang fatal. Paling seputar kerusakan alat, hal itu dinilai wajar. Menurutnya peralatan Porlasi di Jabar dinilai paling lengkap dan memadai. (RRI)


Navigasi