PANAHAN JABAR SIAPKAN ALTERNATIF JIKA BATAL KE KOREA SELATAN

BANDUNG - Korea Selatan menjadi fokus utama tujuan tim Pelatda panahan Jawa Barat dalam menjalankan program pemusatan latihan. Tujuannya agar bisa meraih hasil maksimal di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober mendatang. 

Namun, keinginan untuk bertolak ke Negeri Ginseng itu bisa saja gagal diwujudkan. Sebab saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Pelatih kepala tim Pelatda panahan Jawa Barat, Rahmat Suparjo membenarkan hal itu. Karena itu, ia pun sudah mempersiapkan penggantinya. 

"Kalau misalkan tidak jadi, kita sudah punya alternatif kedua. Di bulan Juli awal tuh ada kejuaraan di Indonesia, kita masuk di sana. Rencananya di Surabaya," kata Rahmat. 

Selain di Surabaya, Rahmat berencana akan mengikutsertakan para atletnya kejuaraan bertajuk trafeo. Masing-masing diikuti Jabar, DKI Jakarta dan Papua. "Kita akan latih tanding bersama. Lalu aklimatisasi, rencananya di Bekasi dulu sebelum keberangkatan ke Papua," tegasnya. 

Rahmat memastikan para atletnya membutuhkan banyak pertandingan. Apalagi jika pertandingan tersebut diikuti oleh para atlet-atlet panahan yang berkualitas.

"Mudah-mudahan nanti kalau misalkan di Korea ada, kita ikut pertandingan di sana. Kalau tidak ada di Korea, kita cari di sini. Bagaimana caranya kita harus cari jam terbang atlet. Nanti dari situ kita evaluasi, perbaiki lagi, ikuti lagi (kejuaraan)," pungkasnya. (MGN)


Navigasi