PROMOSI DEGRADASI BERLANGSUNG SAMPAI JULI, UJI TANDING JADI PENILAIAN

Promosi Degradasi Berlangsung Sampai Juli, Uji Coba Jadi Penilaian

BANDUNG - Sistem promosi dan degradasi atlet masih diberlakukan dalam proses pembentukan tim inti untuk Kontingen Jawa Barat yang akan berlaga pada PON XX/2021 Papua. Program uji coba akan menjadi salah satu arena penyaringan para pelatih untuk menentukan atlet-atlet terbaik yang kelak akan dikukuhkan menjadi anggota Kontingen PON Jawa Barat.

"Pelatda terus berjalan dan saat ini masih berlangsung promosi dan degradasi atlet sampai Juli. Untuk pengukuhan kontingen PON, kita menunggu keputusan Ketua Umum KONI Jawa Barat," ujar Koordinator Satuan Pelaksana (Satlak) Jabar Juara untuk PON XX Yunyun Yudiana di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (8/6/2021).

Dia mengatakan, penilaian final terhadap performa atlet akan diberikan oleh para pelatih setiap cabang olahraga, terutama setelah menjalani rangkaian uji tanding.

"Cabor-cabor sudah memiliki agenda try out atau try in karena latih tanding itu merupakan kebutuhan. Para atlet juga bosan kalau hanya latihan terus menerus. Pasca try in try out, pasti muncul penilaian performa atlet dari para pelatih yang menjadi dasar promosi degradasi," ujar Yunyun.

Wakil Ketua II KONI Jabar Bidang Pembinaan Prestasi itu mengatakan, Jawa Barat para atlet terbaik untuk berkompetisi dan mewujudkan misi Jabar juara pada PON XX/2021 di Papua. Bahkan, kata Yunyun, Jabar merupakan daerah dengan jumlah personel kontingen terbesar 

"Terutama juga karena hampir seluruh cabor tim kita potensi medali. Voli, sepak bola, bola tangan itu hanya satu medali tapi kalau tidak diberangkatkan sayang karena potensinya ada," ujar Yunyun. (ABK)


Navigasi