BK BASKET PORPROV XIV JABAR DIGELAR DI 5 ZONA

BANDUNG - Perebutan tempat tiket menuju putaran final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV/2022 segera dimulai melalui babak kualifikasi (BK). Pengurus Provinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Barat siap menggelar rangkaian pertandingan di sembilan kabupaten kota sebagai tuan rumah dari lima zona BK Porprov XIV.

"Kami siap menggelar BK Juli 2021 ini dengan protokol kesehatan yang pasti ketat, termasuk swab. Namun, kami juga masih berkoordinasi dengan KONI maupun Satgas COVID-19 terutama berkaitan dengan situasi pandemi saat ini," kata Saeful Mulyana saat ditemui di Sekretariat Perbasi Jabar, Jalan Sriwenda, Kota Bandung, Jumat (11/6/2021) lalu. 

Dia mengatakan, sejauh ini sudah lebih dari separuh dari 27 kota kabupaten yang siap untuk mengikuti BK Porprov. Para tim daerah peserta akan dibagi ke dalam lima kelompok berdasarkan kewilayahan terdekat.

"Pembagian wilayah sudah dipetakan dan akan dipastikan pada manager meeting. Kami minta Pengcab segera menyiapkan tim sebaik mungkin. Untuk tim putra Kota Bandung dan tim putri Kabupaten Bogor tidak akan mengikuti babak kualifikasi karena berstatus sebagai juara bertahan," tuturnya. (ABK)


Navigasi