SULIT CARI LAWAN TANDING, TINJU JABAR BERHARAP TC KE KOREA

BANDUNG - Tim Pelatda tinju Jawa Barat sudah memasuki ke persiapan khusus untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober mendatang. Hal itu diungkapkan sang pelatih, Dadan Amanda. 

Menurutnya, sudah sepantasnya persiapan khusus dilakukan. Sebab para atletnya ini sudah menjalani persiapan selama lebih dari satu tahun. 

"Jadi, kita sebetulnya sudah satu tahun lebih melakukan persiapan, persiapan umum. Mungkin sekarang kita sudah masuk ke persiapan khusus," ujar Dadan Amanda, Senin (14/6/2021).

Dadan berharap di persiapan khusus ini, persiapan para atletnya jauh lebih maksimal. Sehingga para atletnya bisa meraih hasil maksimal di PON XX di Papua. 

"Kemarin kita dikasih tahu kalau jadi bulan Juli, TC (training center) ke Korea. Mudah-mudahan kita bisa berangkat ke sana," harapnya. 

Peraih medali emas di PON XIX pada 2016 silam ini mengatakan TC ke Korea itu menjadi satu-satunya harapan. Sebab sejauh ini, para atletnya minim untuk latih tanding. 

"Karena di sini juga sulit latih tanding. Sparing juga antar teman, tidak bisa diukur. Hasil latihan kita tidak bisa terukur," tegasnya. (MGN)



Navigasi