SEPAK TAKRAW PUTRA JABAR RENCANAKAN TRY OUT DI TIGA WILAYAH

BANDUNG - Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Indonesia (Pengprov PSTI) Jawa Barat, Sucipto memastikan tidak memandang sebelah mata tim putra sekalipun tidak ditargetkan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober mendatang.

Sucipto mengatakan proses latihan harus tetap dilakukan. Terbukti, para atlet putranya itu memiliki program untuk menjalani try out. "Untuk putra, try out di wilayah Sumatera," ujar Sucipto. 

Selain Sumatera, Sucipto juga berencana agar para atlet putranya itu bisa menjalani try out di dua daerah lainnya. Seperti Gorontalo atau Semarang. "Untuk di Papua sendiri, sedang diajukan," tegasnya. 

Sucipto sebelumnya berkeinginan untuk memboyong para atlet putrinya ke Korea Selatan untuk menjalani training camp (TC). Menurutnya, TC di Negeri Ginseng ini perlu dilakukan lantaran para atlet putri ini diberikan target untuk meraih dua medali emas di empat nomor yang diikuti di PON XX.

"Sedang diajukan bahwa kita akan melakukan training camp satu bulan di Korea. Mudah-mudahan bisa dikabulkan oleh KONI, sehingga atlet putri kita akan lebih mantap lagi persiapannya," tuturnya.

Sucipto memiliki keyakinan tinggi para atlet putrinya bisa meningkatkan kualitasnya apabila TC di Korea Selatan. Sebab, di Korea Selatan cukup banyak atlet sepak takraw kelas dunia. "Rencananya ke Korea itu ada di bulan Juli Agustus," tegasnya. (MGN)


Navigasi