TIM PELATDA TINJU JABAR INGIN JAJAL TIMNAS THAILAND DAN TAIWAN SAAT TC DI KOREA NANTI

BANDUNG - Pelatih tim Pelatda tinju Jawa Barat, Dadan Amanda berharap para petinju Jabar yang tengah disiapkan untuk tampil di PON XX/2021 di Papua bisa menjajal kekuatan atlet Timnas Thailand dan Taiwan di Korea Selatan jika program try out bisa terwujud.

Tujuan utamanya, dikatakan Dadan, agar para atletnya bisa tampil maksimal di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung di Papua, Oktober 2021 mendatang. Selain itu, tim pelatih juga bisa mengevaluasi hasil latihan selama masa pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan kita bisa ke sana (Korea) karena kalau tidak salah itu, informasi dari pelatih kepala bahwa bulan Juli di sana ada Timnas Thailand sama Taiwan yang lagi sama-sama latihan di Korea untuk persiapan menghadapi Olimpiade di Tokyo, Jepang," ungkap Dadan Amanda, Selasa (15/6/2021).

Menurutnya, ini menjadi kesempatan yang berharga bagi atlet tinju Jabar. Sehingga para atletnya bisa jauh lebih maksimal di PON XX Papua mendatang. 

"Menurut saya itu kesempatan emas buat kita supaya pada saat latihan bersama itu kita bisa ikut andil di sana, kan itu luar biasa. Kita dapat latih tandingnya bukan skala biasa, tapi skalanya udah petinju-petinju top yang mau berlaga di olimpik. Jadi itu kesempatan bagus buat kita," tuturnya. 

Dadan memiliki keyakinan yang tinggi kualitas para atletnya semakin meningkat apabila program TC di Korea bisa diwujudkan. Terlebih, lawan yang dihadapi merupakan atlet yang dipersiapkan untuk Olimpiade. 

"Kita semakin yakin lah kalau misalkan kita bisa memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. Insya Allah kita di PON bisa berbicara banyak. Mungkin bisa mengulangi kesuksesan kita di PON XIX 2016 lalu," pungkasnya. (MGN)



Navigasi